Jumat, 26 Februari 2010

...



entah
terkadang kita jatuh, terkadang kitapun bangkit. terkadang emosi kita naik, terkadang kitapun bisa menjinakkan emosi kita. terkadang kita lelah, namun terkadang rasa lelah itu terbayar dengan hasil yang kita raih. terkadang kita capai, merasa paling merana hidup di dunia. namun terkadang pula kita terlalu bersemangat dan merasa paling bahagia di dunia.

terkadang kita bingung dengan apa yang kita lakukan, keterujungan pemikiran.
terkadang kita berpikir sampai batas ketidaksanggupan kita.
terkadang hidup berlalu begitu susah, kemudian begitu mudah.

hidup memang dipenuhi keterkadangan.
bahkan setelah itu, mungkin berkembang, sering.
akupun tak mengerti apa yang kutuang disini.
mereka menghantuiku.
melayang layang.
mereka bagai hidup dan menggerogoti tiap rasa penasaranku.
melewati dan membekas dalam rongga2 itu.

disinilah puncak itu, bahkan sampai kini aku tak mengerti.
hidup memang hidup, namun hidup kadang terasa mati.


rumit
seiring waktu
mengekangku, mengingatkan
satu, menyeluruh dengannya

entah itu apa, perlahan
menyeretku
membutakan hatiku, pikiranku, segalanya

---

kutahu, kuyakin sebenarnya kau pun tahu
semua tak kan sama
namun tak sampai di benakku
semua tentang pikirmu

terbaca sudah
rasa itu menggerogoti
merasuk ke alamku
tiap bagian dari rasaku
yang terdalam
sampai ujung, menusuk
aku tak tahu

semua terasa mengecewakan
mungkin hanya aku: berpikir
sama, seperti itu

--

kutahu kini
hidup adalah untuk mengerti
mengerti kamu, diriku, yang lainnya, mereka,
semuanya, segalanya

tanamkan dalam jiwamu
jiwaku

--

hidup tak kan pernah sama
hargailah itu
hargailah kami
hargailah waktu

karena waktulah
yang menyeretku
menyeret kami
menjadi seperti ini

dan lihat: inilah aku
inilah kami

terima;resapi;hadapi
aku yang sebenarnya

--

dunia, aku hanya meminta
sebarkan pada mereka
sampai mereka tahu
jiwamu, jiwaku
bersatu

--

031009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar