Minggu, 01 Juli 2012

Padat

Wuiiih seperti judul diatas, ternyata liburan gue kali ini benar-benar: PADAT!
Awalnya sih enggak, tapi karena gue meng-iyakan dan ikut segala macam acara yang bikin ngiler semua, ya jadinya begitu.

Kisah ini kita mulai dari.... hari apa ya? Acak aja deh ya, mulainya dari aktivitas yang gue lakuin aja.

1. Gue lagi sibuk dekor rumah TIS. Yap, sekarang gue lagi sibuk warnain gambar TIS segede apa tuh, buat dijadiin puzzle dengan ukuran super. Doain aja semoga cepet kelar. Gambar ini juga gue bawa pas rapat pleno KIAS. Banyak yang liat dan berpendapat, "Lucu bangeeet.." Alhamdulillah. Nanti kalo udah selesai gambarnya pasti gue taro blog.

2. Gue lagi sibuk persiapan publikasi KIAS. Yak, lagi-lagi gue kecebur ke dalam pekerjaan ini. Padahal gue gak bakat cuap-cuap loh. Pendiem tingkat dewa. Khu khuuu boong deng, tp bener juga sih. Yaaaa begitulah *apa sih* yaaa semoga gue masuk ke dalam pilihan yg benar, dan bisa membantu disini, yuk mari kita berjuang demi KIAS *ting

3. Gue lagi sibuk ketiduran. Eh? Iya, karena gue sering begadang ya sekarang, entah deh jadwal hidup gue jadi absurd banget, jadi pagi-pagi sekitar jam sembilan atau sepuluh gue udah terlelap lagi gitu. Jadinya ada acara apa gitu gue gak jadi ikut, malah ketiduran. Nice, kemarin emang gue gak jadi ikut salah satu acara gitu dari FUSI, semacam kajian yang isinya bagaimana menjadi mentor yang baik. Gue rasa ini menjawab salah satu impian yang gue tanam sekitar hmmm bentar, 5 bulan yang lalu kali ya, saat gue bener-bener mau berubah ke arah lebih baik. Awalnya sih gitu, tapi seiring sejalan ya kepleset-kepleset gitu gue nya, kadang tobat kadang engga, padahal hati gue tahu yang mana yang seharusnya gue jalani. Astagfirullah.. tapi gue akui untuk menjadi seorang muslim/muslimah yang benar-benar taat (bukan sekedar menjalankan  ibadah dll ya) itu susah. Banyak bener godaannya. Mulai dari minum berdiri aja, beuuuh kadang gue jongkok sih di tengah jalan pas aus, cuma kadang karena rasa malu kali ya, gue minumnya tetep sambil berdiri. Makan permen aja deh! Gue belum mampu menghilangkan kebiasaan gue makan lolipop sambil berdiri. Apalagi ya? Hal-hal remeh temeh begitu tuh yang sekarang sering dilupain orang, yaa termasuk gue. Kesadaran yang menakutkan ini sebenarnya, hati kita tahu itu salah namun tetap membenarkan, alih-alih berpendapat bahwa lingkungan saja membenarkan. Beuh, hati-hati! Lingkungan membenarkan belum tentu itu hal yang baik, harus terus dilatih yaaa batasan-batasan yang sudah diajari ;)

4. Gue kemarin sibuk ke TMII. Ngapain fah? Itu... ada perpisahan murid TIS kelas 6. Tapi muridnya yang ikut cuma 2 orang haha tapi itu gak menghalangi kita buat berbahagia. Sepanjang perjalanan diisi canda tawa. Murid kelas 6 yang ikut Anan sama Yudis. Pas ke PPIPTEK gue banyak main sama Yudis dan Kak Titis, main kaca-kacaan gitu. Seru!
Ini fotonya:
Dan di hari itu juga, gue izin pulang duluan sekitar jam 4 sore. Gue mau ke Ciputat. Eh ngapain? Jadi bude gue, yang sering dipanggil Butin, dateng ke Jakarta. Beliau asalmnya dari Surabaya. Jadilah ada kumpul-kumpul keluarga gitu. Gue dari TMII ceritanya lagi nyari angkot nih. Gue janjian sama ayah gue ketemu di Cijantung. Sejujurnya gue buta banget sama yang namanya jalan. Tapi bermodal nekat gue terjang aja tuh, akhirnya gue naik angkot apa gitu gue lupa, ada tulisan Kp. Rambutan nya soalnya. Ayah gue tadi bilang naik aja angkot merah yang kamu naikin pas mau ke TMII. Kalo nggak ada naik angkot ke arah Kp. Rambutan, abis itu lanjut sama angkot 112/37. Yak, bermodalkan informasi itu, dengan gagahnya gue masuk ke angkot bertuliskan Kp. Rambutan itu. Tapi di tengah jalan gue nanya ke mbak-mbak, ini bener turun di Kp. Rambutan apa enggak, dan ternyata gue salah sodara-sodara! Waduh, gue salah naik angkot. Begimane ini???? Akhirnya berbekal info dari si mbaknya guepun turun. Si mbaknya bilang jalan aja dek ke bawah jembatan terus nyebrang. Yak, bawah jembatan. Gue pun jalan kesana, bagi gue yang baru ke jembatan itu pertama kali sih agak horror yaa... Tapi alhamdulillahnya ada ibu-ibu gitu mau naik angkot juga. Gue tanya lagi deh, eeeeh ternyata dia juga mau ke Kp. Rambutan. Alhasil kita barengan deh. Guepun selamat sampai tujuan. Tapi masalah tidak sampai disitu. Gue celingak celinguk nari angkot 112 atau 37. Alhamdulillah ada di seberang. Gue pun jalan sambil jagain dompet di tangan. Kan katanya banyak preman di Kp. Rambutan. Karena takut dicopet, gue masukin aja jadinya ke tas. Fiuh, kini sampailah jiwa raga saya di dalam angkot 112. Tak lupa gue bertitah kepada abang angkot untuk ngasitau gue kalo udah nyampe Cijantung. Dan yaaaak! Gue sampai di Cijantung juga, tepatnya Mall Cijantung. Pas banget gue nyampe ayah gue nyampe, dan gue diangkut di Lampu Merah layaknya seorang banci. Duh.. Dan dimulailah perjalanan panjang ke Ciputat ini sambil makan tahu jeletot yang dibeli ayah gue. Sambil huh hah huh hah gue cerita ke ayah sm emak gue perihal salah angkot tadi, dan di penutup cerita ayah gue cuma berkata, "Itulah yang namanya pengalaman."

5. Ceritanya sekarang sampai Ciputat yaaa. Kita percepat aja, gue nyampe di Ciputat jam 6 teng. Adzan maghrib teng. Jadi di ciputat itu rumah pakde gue, namanya pakde sub. Kita janjian sama Bunik nya disini, ada Bude Tin juga yang mau kesini. Tapi tahukah kalian? Bunik baru dateng jam 9. Uye lalala banget nunggunya, gue sampe udah tidur. Dan datanglah rombongan itu, seperti biasa dimulailah salaman cipika cipiki dan obrolan ngalor-ngidul. Apa kabarnya-si ini gimana- si itu gimana- udah pada gede ya- giliran siapa lagi ya nanti yang nikah- kuliah gimana- ip nya berapa- dan obrolan lainnya khas sodara-sodara yang sedang berkumpul. Dan kita punya keluarga baru looh, anaknya mas Yeyen sama mbak Hesti, namanya Sabina Damai Taqiyya. Kemarin itu terjadi perdebatan dia mau dipanggil apa. Mbak Hesti kekeuh maunya dipanggil Damai, sementara yang lain masih sibuk mikir. Sabina aja bagus, ina juga bagus, atau Damai-mei mei, kalo Taqi jangan kayak nama cowo, Qiyya aja lucu, dan lain sebagainya. Dan akhirnya disepakati nama panggilannya Qiyya, karna kalo damai ntar dipanggilnya May, dan ayah gue nyeletuk. "Ntar temen-temennya ngeledekin manggilnya Somaay somaaay." Yaampun, kepikiran aja. Obrolan pun terus berlanjut jadi ke "anak-anak zaman sekarang omongannya kotor." wuih pokoknya rame banget deh kemarin. Dan gue inget perkataan Pakde Sub, "Orang ang biasanya sukses itu yang afalan qurannya top, ajdi aku bisa jamin kalo bisnis top, dakwah top, udah pasti itu sukses banget." Ini semacam ketukan gitu buat gue. Kalo gue selalu nolak pas diajak jadi mentor dengan alasan gue belum pantas dan layak, kapan merasa pantas dan layaknya? Karena semakin hari semakin saja kita mencari alasan dan malah jauh dari nilai-nilai Islam itu sendiri. Kalo gue nerima amanah itu, insya Allah gue justru belajar untuk benar-benar jadi lebih baik lagi, ya kan? Semoga begitu.

6. Info membahagiakan nih untuk gue. Dari tanggal 7-13 Juli 2012 gue bakalan ke Jogja! Gratis! Wuidiiih ngapain? Jadi waktu hari apa gitu pas dekor Kopma, gue di tawarin kakak asuh gue, Kak Mel, tentang ini. Jadi kita disuruh ngedekor stand UI gitu di acara PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional). Acaranya seminggu. Transport, penginapan, makan, semuanya gratis. Tawaran menggiurkan banget ini. Selain jalan-jalan gratisnya itu, gue mikir bakalan ketemu orang2 hebat! Bukan jalan-jalan juga sih namanya, tapi sama aja lah ya hehe. Gue berharap akan menemukan banyak pelajaran disini. Dan juga termotivasi untuk bisa berkarya hebat seperti mereka. Amiiin. Dan yang gue tau bakalan berangkat kesana adalah Kak Mel, gue, sama Cindy. Ini jadinya malah jalan-jalan Kakak dan adik asuh ya hahahhaa. Horeeee ga sabar nunggu hari itu tiba. Semoga semuanya lancar-lancar saja dan menyenangkan amiiin x)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar