Rabu, 02 Januari 2013

Tegas-Melankolis


"...dan kubisa, dengan radarku menemukanmu."
~Perahu Kertas

_______________________________________________________________________________

Tegas dan melankolis. Ya, dua kata itu kesan yang diutarakan oleh Alia Noor Anoviar kepadaku. Benarkah seperti itu? Mungkin ada benarnya, manusia bisa saja menilai manusia lainnya, tergantung dari sudut pandang yang mana. Malam ini sebenarnya aku bingung ingin menulis apa. Di antara bayang-bayang deadline dua hari   lagi, kepala rasanya penuh! Sedari pagi luntang lantung kerjakan ini-itu, senyap termangu dan gelisah sendiri. Takut akan kedatangannya dua hari lagi. Belum mempersiapkan secara maksimal, itu inti masalahnya. Tinggal dikerjakan, selesai bukan fah? Ya, kamu benar.

Sejujurnya sudah selesai jika aku mau, tapi rasanya belum total. Aku ingin mengerjakan ini dengan total. Hatiku dan pikiranku tertuju kesana.

Tapi lagi-lagi, malam ini terganggu oleh satu hal. Teriris.

_________________________________________________________________________________

"...Dia masih disana. Orang terasing bagiku yang pernah singgah dan menetap.
Lama, sampai membusuk rasanya.
Lama, sampai aku menutupnya.
Lama, sampai aku berusaha menekan melupakannya.
Tak pernah bisa.. empat tahun tak cukup ya."
#PetikanKisah
_______________________________________________________________________________

Api, aku tak ingin menyentuhmu lagi.
Sekedar coba sudah pernah aku lakukan, dengan segenap sadar.
Sungguh aku nista. Sungguh hina.
Api, kau kucoba padamkan walau begitu sulit.
Kobaranmu telah mengikatku.
Panasmu membuatku sulit berkelit.
Semakin sulit, tapi kamu kalah dengan hatiku.
Hatiku paling tahu muara mana yang ingin aku tuju.
Walau asapmu kian menyerang rasa, logika tetap terkunci.
Aku tak ingin lagi.
Tak akan lagi.
#PetikanKisah
_________________________________________________________________________________

"Fah? Tahu? Tuhan penuh sayang padamu. Melimpah ruah tak ada habisnya. Kamu tahu kan? Tentu saja kamu tahu, karena dengan pilihanmu yang sekarang, kamu jauh lebih merasa bahagia."

"...Aku tak dapat melihatmu. Tapi aku dapat merasakan keberadaanmu, dengan segenap cinta."
_________________________________________________________________________________

Baik-baik ya, maka kamu juga akan dapat yang terbaik dari-Nya.
Selamat malam manusia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar