Rabu, 07 April 2010

longmarch

bulan maret tentunya, saat gue masih kelas 10, diadakanlah itu acara kepanduan namanya longmarch. gue lupa tepatnya kita kemana, tapi yang jelas di bogor dan menuju ke gunung. kita naik bus menuju kesana. bukan bus sekolah, karena belom ada, tapi bus bobrok yang gerahnya minta ampun. sempet nyasar sekali pas di busnya, dan itu udah malem, jalanannya kecil dan berliuk-liuk. Kakak pembinapun nyewa tukang ojek yang ada di deket situ buat ngasih jalan. Akhirnya Alhamdulillah sampe juga kita di tempat yang di tuju. kita mesti jalan dulu lumayan jauh terus berhenti di masjid pedalaman buat shalat. Gue agak heran di tempat setinggi itu dibangun masjid yang bagus, gimana caranya ngangkat bahan2 buat bikin masjidnya? padahal mobil nggak bisa masuk, apalagi truk. Seusai shalat kitapun melanjutkan perjalanan, dan sungguh, perjalanan panjang. Udah gelap banget waktu itu. Kira2 jam 8 atau 9 lah. Kita hanya berdoa semoga jalannya bener, soalnya sempet nyasar dua kali, di tengah hutan!
Dan.. sampai juga kita di penginapan (baca: rumah penduduk) kitapun istirahat sebentar di bale-bale dan makan malam. Karena udah cukup malem, kita semua disuruh tidur buat acara besoknya.

Esok paginya, kita bangun terus mandi. Dingiiiiin.. Kita keluar buat menghirup udara pagi yang segar. Tapi pas keluar nggak keliatan apa-apa, semua di tutupi kabut. Akhirnya agak siangan baru deh keliatan pemandangannya. Kitapun makan dan kumpul rame-rame.

satu nampan makan bareng-bareng :D

Pemandangan di sekitar rumah penduduk:

Setelah itu ada acara, kita dilantik. Pokoknya disini gue lupa ngapain aja. Yang gue inget kita pulang aja. (iyalah) nah ini foto perjalanan pulang kita:

Banyak banget pemandangan bagusnya. Alam emang ampuh buat penyembuh hati dan pikiran, segeeer :D

6 komentar:

  1. hahaha fah lu inget ga pas kita menuju mesjid ada segerombolan anjing !! hahaha

    BalasHapus
  2. iya nne inget gue! haha serem banget itu! ><

    BalasHapus