Minggu, 16 Oktober 2011

Galau dan Evaluasi malam hari ;)

Halo halo halooooo :D Tumben banget nih gue dalam sehari bikin postingan 2 kali. Kenapa begitu? Karena saya sedang galau teman-teman. Cieeee galaaaau piw piw kiw kiw, bisa galau fah? hahahahaha *ga jelas* *heboh sendiri*

Oke, mari sedikit serius. Sedikiiiit aja. Kan ya, ni malem gue lagi galau, lebih tepatnya sih galau tugas. Kan kata pak Mario bapak2 zuperrrr itu kita nggak boleh galau-in orang lain, jadilah yaa gue nyampah disini aja. Toh nggak ada yang baca ini. Pun kalo kalian baca, yuuuk kita barengan galau yuuuuk ;;)

Aneh ya, gue galau tapi pecicilan gini. Abis gimana dooooong hahahaha tugas numpuk banget niiiih air mata ini mengalir niiiiih *lebay* ga deng boong. gue kan kalo galau nyampah tuh, abis nyampah sembuh deh biasa lagi, kembali cool B-) uwyeeeeee. Gue nggak ngerti juga ini tulisan gue acakadul minta banget di "buuuu buuuuu" in. Dan bener2 nggak jelas, maklumin yah maklumin dooooong ya ya yaaaaa. *bener2 lagi hiper gue* -_-

zzzzzz fah! kembali normal! okaaaay!
Oke teman-teman, yang diatas itu hanyalah mukaddimah, apaan tuh? gatau, gue sering liat tulisan itu di bagian depan buku-buku, mungkin artinya pembukaan. Yak, jadi intinya, yang diatas itu hanyalah pembukaan. Hmmm lw galau kenapa fah? Yeeeu dibilangin banyak tugas. Emang tugasnya apaan? Banyak :( bikin paper gitu kebanyakan, gue list deh nih yaaa:

1. Paper language of art
2. Paper Art in Indonesia
3. Komposisi Geometri
4. Komposisi Kontras Komplementer
5. LTM MPKT BAB 6
6. Gradasi warna
7. Gambar oke
8. Article Review

Yayaya, cuma segitu yang gue inget. Apa cuma segitu? Cuma???? Iya dong cuma, kan kita harus optimis :3 hahaha yo ayo fah semangat fahmaaaa! Tinggal kerjain susah amat lu, banyakan ngeluh nya siiiih. wohooho iya iyaaa abis nyampah ngerjain kok, kan biar asik aja gitu nge galau-galau gitu ihiy.

Oiya tar dulu, gue mau nyampah lagi nih. Kan ya, gue lagi bingung nih mau ikutan apa. Jadi di FT UI itu ada banyak lembaga kan. Ada yang namanya KAPA, TEKNIKA, TIS, dll. Nah yang paling gue minatin tuh sebenernya KAPA. Dia tuh semacem mapala gitu. Tapi emang ngenes banget nih ngga di bolehin sama ayah. Ayaaaaah kapan sih fahma boleh ikut acara2 kaya gitu? hmmm tapi gapapa deh lain kali bisa kali ya. Asik aja rasanya kalo gue ikut itu. Kalo lagi bosen gitu minta aja main perahu di danau UI. Liat foto-fotonya aja gue udah mupeng. Terus siapa tau gue bisa naik paralayang gitu, impian gue dari dulu. Yah pokoknya sesuatu yang lincah2 gitulah gue kan suka banget *persisi monyet emang lu fah* hahahaha yah semoga yah nanti kalo udah punya duit banyak gue keliling dunia juga bisa, amien! *obsesi dunia*

Terus kayanya gue milih TIS aja deh sama BKST. Kalo TIS itu kaya ngasih pendidikan gratis buat anak tk dan sd. Dari dulu gue emang minat banget sama yang kaya gini. Gue mau coba ngajarin mereka, kasian kan mereka layak kok dapet pendidikan, tapi karena ekonomi lemah aja jadinya terlantarkan. Ini juga langkah kecil gue untuk menggapai impian gue yang besar. Semoga ini emang jalan yang ditunjukkan supaya gue bisa bermanfaat bagi sesama, amien. Nah, ngajarnya itu tiap hari selasa sama sabtu di mana tuh kampung lio kalo ga salah, pokoknya kampung yang letaknya di belakang smansa. Kalo BKST itu bengkel seni gitu, jadi ada seni teater, tari, sama bengkel musik. Tadinya gue galau tuh (lagi-lagi) nentuin mau yang mana dari ketiga itu. Gue sih pengeeeeen banget nyoba teater. Tapi nggatau kenapa pas daftar lebih mau ke bengkel musik, seru kan gebuk2 gitu. Jadilah gue memantapkan diri ikut bengkel musik. Sebenernya ini maruk banget ya gue ngambil jatah dua gitu. Tapi gue mau coba dulu lah, kalo gue sanggup yowis lanjutkan, kalo engga ya sadar diri berenti aja hehe yang jelas berilah selalu yang terbaik kapanpun di setiap kesempatan apapun :)

Yoh, sekarang gue jadi lebih sering mikir, ini gue pengen, tapi apa gue butuhin? Ya, sekarang gue lebih memprioritaskan apa yang benar-benar gue butuhin ke depannya. Semua itu butuh resiko pasti, tapi selama kita tetap pada jalan yang benar, ya pastilah ujungnya itu kebenaran. Dan semoga bukan hanya kebenaran yang terlihat semu di dunia, tapi kebenaran yang sesungguhnya, yang sejati sampai nanti. Amien. Gue juga lebih belajar tentang segala hal. Mulai dari sebuah pilihan yang gue ambil, gue memantapkan hati gue bahwa ini memang jalan yang benar, dan pasti ini tidak merugikan siapapun. Dan gue yakini dengan sepenuh hati memang ini awal yang sulit, tapi hasil yang gue peroleh dari-Nya pasti akan benar-benar indah.

Fah... tetap belajar ya fah dari sekeliling kamu. Jangan sombong ya. Bertemanlah dengan semuanya, tapi bergaullah dengan orang-orang yang bisa mengembangkan pribadimu, bukan orang-orang yang justru menjatuhkanmu. Jadilah orang yang senantiasa mendukung sekelilingmu, menjadi pendengar yang baik.

Bersyukurlah fah, kamu di tempatkan di tempat yang nyaman, penuh dengan orang-orang baik yang senantiasa menemani kamu. Bersyukurlah fah, kamu masih bisa tidur dengan nyaman, makan dengan layak, mendapatkan pendidikan yang cukup, dan di fasilitasi dengan baik. Bersyukur fah, setiap pagi kau masih bisa mencium aroma sejuk pohon-pohon itu, merasakan buliran air yang terasa segar, serta kesehatan yang begitu nikmat. Bersyukurlah fah.... dibalik segala sesuatu yang menurutmu buruk, namun di balik keburukan ada hikmah yang dapat kau petik. Segalanya, semua mengandung arti fah. Manfaatkan semuanya fah, lalu berbagilah pada sesamamu. Rasakan fah, berbagi itu benar-benar akan membuatmu bahagia. Senyuman-senyuman itu... Sungguh, hidup itu sesungguhnya benar-benar indah.

Kamu sudah sampai pada titik evaluasimu, titik introspeksi dirimu fah. Maka dari itu, ayo mulai semuanya dengan niat yang tulus. Benar-benar lakukan yang terbaik. Bagaimanapun hasilnya, entah akan gagal ataupun berhasil, hargailah proses dirimu. Kenikmatan dari Sang Maha Pencipta, pasti akan kau petik dengan bahagia. Selamat berproses!


1 komentar:

  1. asli deh, banyak banget blogger yang galau...
    eh, setelah evaluasi, jangan lupa segera diperbaiki ya ^^

    BalasHapus