Minggu, 16 Oktober 2011

Sepengal kisah bersama Ars

Haloooo bloggers ;) tingtingting setelah sekian lama, kembali lagi nih gue hahaha *gila*
tau ga tau ga tau gaaaa? Selama ini gw berkelana di belantara fakultas teknik loh, khususnya departemen Arsitektur. Dan gue menemukan keluarga baru disini, dengan segala aktivitas kita yang padet dan ngga ada jaim-jaiman lagi (walopun kebar-bar-annya belom sepenuhnya kebuka hahaha) Mulai dari madk bareng, padus bareng, ngerjain tugas bareng, nginep bareng, tidur bareng, makan bareng, susah bareng, seneng bareng, semuanya bareng-bareng deh. Dan semua itu terasa sangaaat menyenangkan! hahaha

Acara terheboh yang baru-baru ini kita lakuin adalah Lobat Teknik. Apaan tuh? Itu tuh Lomba Debat Teknik. Daaan itu pertama kalinya gw ngeliat dan turut serta dalam acara debat kaya gitu. Yang maju dari departemen gue itu ada 3 orang, Nadia, Abe, sama Mushab. Sisanya ke seratus mmmm seratus-tiga puluh-tiga orang jadi tim HORE! alias tim supporter hahaha. Kita dengan sibuknya mempersiapkan segala macem atribut. Mulai dari kacamata-kacamataan dari duplex, slayer dililit sana sini, aqua botol buat gebuk2 (bukan gebukin orang), bando Ars, sampe ada yang bawa raket segala (tapi ini gara-gara ada mpk Olharaga sih hahaha) Nah mulailah itu kita heboh dari selasar studio Ars menuju ke KanTek (Kantin Teknik) sambil yel2 dengan suara yang keras2 nyerempet cempreng HOHOHO. Maklumin aja, kebanyakan dari kita itu cewek-cewek :p

Dimulailah itu Lobatnya. Awalnya kan tim hore disuruh yel-yel kan. Wih kita masih semangat-semangatnya tuh. Suara kita beradu sama Teknik industri (oiya lupa ngasi tau, TI itu lawan kita). Tapi kita kalah suara, abisan TI bawa aqua botol banyaaaak bener, dum dum dum, mana suara cowonya kan banyak banget jadi tuh menggema macho2 suara cowo gitu *apadah* intinya kita kalah suara dah. hahaha tapi diluar itu semua gue seneng banget teriak-teriak (berasa seluruh masalah lo tuh nguap gitu) gue sama fanny dengan nyengir lebar teriak teriak nyanyiin yel-yel, udah keras cempreng banget lagi nih suara, tapi bodo amat yang penting seruuu. Kita sampe keringetan mau pingsan gitu *lebay* eh tapi seriusan abis yel2 parah capeknya terus suaranya langsung pada abis, ngga sampe abis deng, serak-serak sexy gimanaaaa gitu ;;)

Masih banyak looooh seru-seruan lainnya bareng anak Ars hahaha *pamer* Kaya kemarin hari Sabtu, kan gue, Mella, Rara, Unai sama Irma mau ke ITC ya. Si Irma mau cari sepatu gitu. Kita berlima berangkat dari pintu Kutek tuh. Kalo hari Sabtu kan nggak ada bikun ya, terus kita sepakat jalan aja sampe stasiun lewat kandang rusa. Eh tapi ternyata pas di depan ojek yang nangkring depan FT ada bikun. Tapi bikunnya beda sama yang suka beroperasi gitu. Terus kita dengan noraknya lari-lari ke arah bikun, ngira kalo tuh bikun beroperasi. "Aaaa bikuun bikuuun" tapi ada tukang ojek yang teriak, "bukan neeeng bukan itu" yaaaaah terus kita langsung lemes tak berdaya gitu. Akhirnya kita jalan deh sambil ngelirik2 bikun *abangnya deng* dengan penuh harap agar boleh kita tebengin. Entah siapa yang memulai bahasa isyarat dengan abang-abang di dalam bikun, akhirnya kita boleh nebeng. Horeeee! ngga capek2 jalaaaan hahaha. Eit, tapi jangan seneng dulu, ada cerita yang nyeremin di perjalanan kita, bersama bikun ini, tepatnya sama si abang-abangnya.

Entah kita terlalu bego atau apa, kita mau aja gitu naik bikun yang entah berantah kejelasannya. Soalnya emang udah pasti hari Sabtu tuh bikun nggak beroperasi. Mana tuh bikun kosong song melompong, cuma ada si bapak2 sopir yang mmm maap ye bang, tampangnya agak2 nggak meyakinkan. Entah gue juga nyadarnya kelamaan kali ya, gue baru sadar kejanggalan itu pas udah naik dan pintu bikun udah di tutup. Eng Ing Eng...

Ke-4 teman2 gue udah duduk manis di kursi bikun, sementara gue berdiri dengan gagah disamping pintu keluar (nggak duduk takut ada apa-apa). Oke biar gue perjelas lagi, ini bikun emang bener-bener beda dari bikun yang biasanya (baru dua kali deng) gue naikin. Kursinya warna merah, ngadepnya ke pak supir, bukan hadep2an gitu. Terus ada mejanya gitu, terus di mejanya ada cetakan/bolongan buat naro minum. Yah gue pikir sih ini pasti bikun buat pergi-pergi ke acara oke gitu, mungkin ni bikun buat dosen-dosen atau apalah petinggi-petinggi UI naik ginian, gue ngga ngerti dah, yang jelas ni bikun bagus tapi rada surem serem gitu suasananya. Terus inilah perbincangan dengan bapak supir yang bikin kita serem dan kemudian..... hening. Oke, mari kita mulai.

Mella nanya, "Pak ini bikunnya buat apa sih? Ko ada tempat minumnya segala?"
Bapaknya sambil nyengir jawab, "Buat miras"

Omaigaaaat, walau gue gatau itu bercanda apa nggak (tapi bercanda lah yaaa pastinya) tapikan serem aja. Coba lo bayangin. Di dalam bikun yang gedenya segambreng, cuma ada kita dan bapak supir yang omongannya ngaco ngebuat kita jadi mikir macem-macem.

Gue sih cuma ketawa garing gitu ke bapaknya. Ha ha ha....
terus bapaknya nanya, "Kalian mau turun dimana nih?"
(sebelumnya kita tahu si bapak ini mau ke margonda, terus karena kita belom curiga apa-apa kita sok asik gitu minta anterin sampe margonda)
Tapi karea gue udah mulai cemas gue jawab "Stasiun aja pak"
"Margonda aja ya, saya mau ke margonda"
"Engga pak, stasiun aja"
"Margonda"
"Stasiun"
"Margonda aja ya"
"Engga pak, stasiun aja bener deeeh orang kita mau ke arah stasiun"
"Yaudah pintunya nggak saya bukain"
"....."
Hening. Trus kita ketawa krik krik. "ih si bapaak ha ha haa.."
Sumpah disitu gue udah serem banget, gue udah mikir macem-macem. Gila apaaaa masa idup gua berakhir di bikun, astagfirullah ngenes amat. Gue mulai mikir di tas gua ada apaan. Siaul, gunting tadi gue tinggal di rumah, Ada sih binder, tapi mana mempaaan. Gue bawa sarung sih, gue bekep aja kali ya kalo ni bapak macem-macem. gue udah mikir sejuta macam cara untuk memberantas si bapak kalo macem-macem *lebay* Itu tuh udah mau nyampe stasiun gitu. Terus gue mikir, kalo ni bapak beneran nggak bukain pintunya, nanti pas lewatin satpam gerbatama gue mau teriak-teriak minta tolong. Gue ngelirik-ngelirik ke belakang, dimana ke 4 teman gue duduk manis di kursi empuk. Eh tapi mella udah ikutan berdiri sambil masang tampang waspada juga. Unai sama rara udah lirik-lirikkan juga. Cuma si Irma yang adem ayem aja, kayanya dia nggak ngerasain apa-apa. Gue udah doa segala macem biar selamat tuh, dan alhamdulillaaaah puji syukur ke hadirat Tuhan YME, pas bener2 deket stasiun gue bilang ke bapaknya, "Kita turun disini ya paaak" trus bapaknya bilang "Iya..." terus bikunnya minggir ke arah kiri, pintu terbuka, daaaan hupla! Udara bebas! udara bebas! Kita selamaaat! Merdeka merdeka! Hahahahaha.

Pas turun kita saling berbagi cerita gimana perasaaanya tadi di bikun. Wuih ternyata semua ngerasain hal yang sama kecuali Irma. Yang paling heboh mikirnya gue sama Mella. Mella juga sampe mikir mau pake gunting juga hahaha tapi yang bikin gemes si Irma, dia ngerasa biasa aja ckckck maaa maaa peka dikit maaa haha jadilah hari itu petualangan yang seru bersama bikun gadungan. Pas kita naik angkot di margonda, kita ngeliat tuh bikun gadungan lagi isi bensin. Wooooh ternyata bapaknya beneran mau ke margonda. Mungkin bapaknya emang daritdi bercanda kali ya, cuma gara-gara mimik nya serius jadi malah kebawa serem. Maap ya paaak, makasih looh tebengannya. Tapi kapan-kapan nggak lagi deh yaaa :p hahahaa.

1 komentar: