Rabu, 13 Maret 2013

GARUT!!!

Yeah! Minggu kemarin (9-10 Maret 2013) saya dan teman-teman menyempatkan diri dan waktu untuk pergi ke Garut. Ngapain? Tentu dalam rangka "Team Building" sekaligus melepas penat. Terbukti bahwa Garut memang tempat yang sangat sangat sangat indah dan dingin. Mungkin terkesan agak berlebihan, namun menurut saya wajar karena saya butuh liburan.

"Wah aku udah lama lho ga ketawa lepas kaya tadi. Suer deh."

Itulah kata yang muncul dari mulut Kak Fay. Dan bisa saya tebak dengan pasti, semua anak yang ikut serta dalam perjalanan itu setuju. Terutama saya, sudah lama tidak sesantai dan selepas itu. Perjalanan kami  ke Kota Garut diawali dengan menaiki taxi sampai Lebak Bulus, kemudian dilanjutkan naik bus sampai Garut. Pukul 2 malam kami tiba dengan selamat di Garut. Udara dingin sudah menusuk tulang, namun sama sekali tidak menyurutkan kegembiraan kami. Kami naik delman untuk sampai ke villa Ega. Tawa lepas mengiringi kami, saat itu saya naik delman bersama Ira, Nafila, dan Kak Fay.

"Yuk kita foto yuk!"

Suasana semakin ramai ketika kami berfoto di atas kuda, di tengah perjalanan, dan diantara sunyinya malam. Rasa takut sama sekali tak ada dalam benak kami. Riuh rendah tawapun menjalar, betapa bahagianya malam itu.
Foto di atas delman. Btw yang salam dua jari itu saya. Sebelah kiri Ira, dan Fila sebelah kanan.

Kami sampai di depan villa Ega dan disambut lolongan anjing. Seketika saya yang phobia anjing ketakutan.

"Ga, itu di dalem ada anjingnya?"
"Iya, santai aja, diiket kok."

Saya masih cemas sebenarnya. Saya memang takut pada anjing karena saat SD pernah dikejar anjing sampai-sampai saya ngumpet di rumah penduduk. Apalagi itu sudah tengah malam, suara lolong anjing terasa semakin keras terdengar. Saya coba tepis pikiran macam-macam dengan bercanda bersama yang lain. Kami menunggu kunci villa untuk segera masuk ke dalam. Akhirnya, Ayah dan Ibu Ega datang membawa kunci. Lolong anjingpun semakin sahut-sahutan menyambut kedatangan kami. Karena suasana gelap, sama sekali tak terlihat dimana anjing itu berada. Semua anak (kecuali yang berani) berjalan berdempetan untuk menghindari cengkaraman anjing.

Dan, ya! Sampailah kami di dalam. Villa yang sederhana namun nyaman, terdapat kursi unik yang sangat saya suka. Malam itu kami shalat kemudian masing-masing masuk ke dalam kamar. Sebagian ada yang langsung istirahat dan sebagian lagi mengobrol, termasuk saya. Malam itu, setelah puas mengobrol sana-sini, minum energen dan memasak mie, saya ditemani Euis menonton film sampai pagi.

Saat adzan shubuh berkumandang, saya lihat ternyata Euis sudah tidur. Bersama yang lain kamipun shalat Shubuh dan hampir semuanya melanjutkan untuk tidur lagi. Saya dan beberapa yang lain memilih untuk melanjutkan nonton film karena tanggung. Matahari perlahan naik dan suasana menjadi terang. Saya yang bosan mencoba jalan-jalan ke sekeliling rumah. Dan ya! Saya menemukan sesuatu yang menarik. Rumah pohon!

Rumah Pohon di belakang villa
Anjing yang semalam menyambut kami
Suasana Luar Villa
Suasana dalam villa

#Day One

Destinasi pertama kami adalah Curug Orog, kemudian dilanjutkan makan siang di Batu Tumpang, lalu ke Pemandian Air Panas di Cipanas. Wuiih jangan tanya, itu perjalanan yang benar-benar hebat dan menyenangkan! Saat di Curug Orog, hujan lebat menyambut kami. Kami turun saat hujan sudah mulai agak reda. Kabut tipis menutupi pandangan kami, namun itu justru menambah keindahan yang tercipta.

Sebelum berangkat narsis dikit lah

Di sawah sebelah rumah Ega

Di sawah
Menunggu hujan sambil meian pijit-pijitan di Mushola Curug Orog
Perjalanan ke bawah bareng Kak Fay
Bareng Amel dan Rani
Tadaaa! Ini dia Curug Orognya!
Bakwan Kol 1000 di Curug Orog

Foto bareng adek-adek di Curug Orog
Makan Siang di Batu Tumpang
Menu Siang kita
Nyebur di Cipanas. Saya nggak ikutan karena males haha.

#Day Two

Hari kedua kita sarapan di Warung Makan Kerkof Garut, kuliner di sekitarnya, ke chocodot dan makan Es Goyobod!

Lapangan Kerkof Garut
Makan di pinggir jalan Garut
Foto sama adek-adek Garut :3
Nemu pasar burung di jalan
Chocodot!
Lagi milih-milih, masih di Chocodot
Nemu kuda SA di Garut
Es Goyobod

Yaaah itulah sedikit dari pengalaman selama di Garut. Semoga bisa menjadi tautan memori di masa datang. Sampai jumpa!