Jumat, 05 Juli 2013

Ceriwis

Hai! Malam ini malam ke.... tiga atau dua ya, gue nggak aktif twitter & fb, hebat kaan? Haha beribu jempol buat gue! Yeeey, btw beberapa hari ini kembali ke rutinitas awal kuliah nih, banyak ngurusin segala macem *lagi-lagi* tapi seru! Karena gue suka yang kaya gini :D

Oh ya yaaa, melirik ke dua post sebelumnya, pas gue baca-baca lagi gue jd geli sendiri hahahahaha sadar Fah! Sadar wooooy, itu galaunya udah kelewat batas maksimum wey. Hihi nggak apalah ya, gue juga heran sama diri gue, masih terjebak banget lah sama masa-masa lalu. Gimana caranya move on? *Edisi geli abis*

Oke, gue akan membahas kenapa gue masih gagal beranjak dari masa lalu? Kalo kata lagunya Raisa sih terjebak nostalgia gituuu. Masih sering keinget sama masa lalu? Satu hal yang gue rasa paling pas kenapa gue nggak pernah bisa lupa, pertama, gue itu pemikir abis. Kedua, gue adalah tipe orang yang sangat sangat sangat sangat susah lupa sebenernya sama hal-hal yang emang dengan sadar pengen gue inget (pada awalnya), atau hal-hal yang pernah membekas di hati gue *ciw-ciw*

Ah ya, kalo mau cerita dikit sejarah hidup gue, yaaa tiap orang itu pasti punya masa-masa yang dia anggap berkabung lah ya. Walau pas dia jalanin ya seneng-seneng aja tapi tau itu dosa. Abis itu jebret! Adalah gitu satu titik dimana dia sadar, bener-bener sadar dan takut kalo Tuhannya marah. Padahal kalo dunia nyatanya, secara umum itu dianggap hal yang biasa aja. Tapi bagi dia, segala sesuatu itu sangat amat punya suatu makna. Jadi apapun itu, ada arti di balik apapun yang terjadi. Maka, sekecil apapun hal yang dia lakukan dan tau itu dosa, rasa takut jadi teramat besar. Dan bingung yang terasa saat orang lain menganggapnya itu hal yang wajar dan biasa. Ngerti nggak gue ngomong apa? Gue aja yang nulis bingung.

Huaaaaaaaaaaaaaaaaw dua hari menghilang dari dunia maya, dunia hape, dan dunia lain haha membuat gue ketemu lagi sama diri gue yang paling menonjol dulunya. Apakah ituuuu? Jengjeng, gue yang aneh! Yup. Gue itu anak yang...... unik. Aneh aja deh, gue lebih suka dibilang aneh daripada unik. Sebutan aneh udah nancep dari jaman gue SMP. Fahma itu= aneh. Gue nggak tau sih definisi aneh itu arti secara spesifiknya apa, cuma kalo gue minta orang-orang gambarin tentang diri gue, pasti mayoritas bilangnya= aneh.

Gue sadar sih gue itu emang aneh. Hahahaha apalagi beranjak SMA, keanehannya semakin menjadi-jadi bersama temen-temen gue yang emang aneh. Nah, pas masuk kuliah deh ada semacam tuntutan gitu yang ngebuat mau nggak mau kita harus sadar untuk lebih dewasa. Pertanyaannya, apakah Fahma sudah cukup dewasa? Kalo gue yang jawab sih, belum banget tuh.

Sori ya kalo tulisannya agak bleber kemana-mana. Maklum, apapun yang ada di otak gue, gue alirin aja apa adanya. Ada sih perasaan takut gitu di komentarin orang, tapi yaa inilah diri gue *siasat jitu* Hahaha tulisan gue itu kadang kebanyakan apa ya, tertutup gitu. Kadang juga terbuka abis. Kadang sendu-sendu mellow galau ga jelas, kadang ceria abis sampe hiperaktif nggak jelas. Itu kali ya, yang ngebuat orang bilang gue aneh. Parahnya, pas dulu gue ikut camp di Bandung, kan ada training dari Abah Rama ya, macemnya apa ya tes bakat gitu deh. Nah pas ngisi tentang karakter diri gitu hasilnya gue abnormal. Haahahaha absurd banget deh =_=

Dan masa-masa sekolah adalah masa dimana gue isi dengan komik, komik, dan komik. Tambah novel juga, tapi perbandingannya lebih banyak komik. Tau kan komik-komik cewe kaya gimana? Jadi bisa dibayangin lah yaaa para pemuja komik pasti muja-muja juga hidupnya bakal sama kaya cerita di komik-komik, atau minimal punya persepsi sama kaya di komik. Cewe manis pasti banyak disukain cowok, atau cewe yang keras hatinya pasti lama-lama bisa kesentuh sama cowo yang suka usil, dan semua cewe akan teriak teriak "Aaaa so sweet banget siiiih ceritanyaaa.." Atau komentar yang paling sering di denger abis baca komik Miiko "Aaaah tappei lucu banget siiiih, ada nggak ya cowo kaya tappei?" Dan lain sebagainya khas cewe-cewe rame abis gitu kalo ngomongin tokoh kesukaannya.

Tapi komikus tuh emang jago banget ya. Gue selalu kagum sama komikus, karena gambar itu susah men. Nggak cuma gambar, nyambungin satu-satu sampe jadi sebuah konsep yang orang lain bisa ikutin alurnya tuh, keren abis! Sampe-sampe kebawa sama kisah percintaan gue *jeng jeng* *mulai drama*

Jadi kalo gue inget-inget gue cukup banyak suka sama orang. Suka sekilas suka, trus yaudah aja gitu. Paling suka yang norak gitu kaya bilang "Ih dia lucu." Terus dua hari setelahnya udah biasa lagi. "Ih dia ganteng yaaa" Terus tiga hari berikutnya udah lupa. Yaaah sewajarnya cewe-cewe lah ya. Tapi gue bukan tipe yang suka trus mantengin tu anak dan caper-caper nggak jelas gitu. Itu nggak banget buat gue. Kalo gue lebih suka, sukanya yang diem-diem gitu *ini geli banget ya bahasannya* hahahaha sampe suatu ketika..... gue suka tapi gue tau itu bukan sekadar suka yang biasa *eaaa*

Yaa gitu deh, seinget gue, gue suka sama ini anak gara-gara aneh dan gayanya mirip kaya di komik-komik *alesannya aja aneh kan* Yoi, sekitar kelas 1 SMA kayanya gue mulai sukanya. Tau kan gimana jaman-jamnnya puber? Tapi balik ke tipe gue, gue nggak suka caper-caper gitu hahahaha jadi gue sih diem-diem ayem sampe ternyata dia jadian sama temen seangkatan gue juga tapi gue gak begitu deket. Itu pertama kalinya gue ngerasain patah hati! Rasanya jger jger jger, sakiiiit gyahahaha tapi kalo sekarang inget itu gue cuma bisa ketawa, lucu, Fahma dulu pernah kaya gitu :D

Kalo menilik yang sekarang, jelas beda banget. Kalo mau gambarin gue dulu, gue itu super..... apa ya, berantakan. Bukan dalam artian sebenarnya berantakan, tapi lebih ke.. gini deh. Gue itu dulu nggak ada cewe-cewenya sama sekali dalam perilaku, kebanyakan sih. Tapi masih ada sih cewe-cewenya, masak iya, nyuci iya, tapi kalo udah ngomong sama gue, beuh... omongannya berantakan banget. Terus gue akhir-akhir SMA itu anti pake rok, jadi ya macho-macho gitu deh. Dan kerjaannya naik motor dan suka banget ngebut. Karena bagi gue ngebut itu hidup, kaya apa ya, kalo ngebut tuh dahsyat banget gitu rasa-rasa yang biasa lo rasain. Dan gue lumayan banyak main sama cowok, karena gue orangnya selow diantara cewe-cewe lain. Yang lain ribet guenya seloooow. Jadi mungkin itu adalah alasan kenapa temen-temen cowo gue banyak yang suka curhat ke gue.

Itu sekilas masa lalu gue yang begitu berwarna-warni. Nah kalo sekarang? Coba kita menilik kejadian temen SMA gue waktu ketemu gue di kampus. Dan saat ketemu, gue udah berubah menjadi diri gue yang sekarang. Gue nggak mau lagi pake celana, harus selalu pake rok. Dan pas liat gue, dia kaget gitu. Dianya kaget guenya sih heran, kenapa tu anak mesti kaget hahaha ada lagi temen gue si Joulie yang kocak. Pas nikahan Hani kemarin dia cerita,

"Lo tau ga sih Fah? Gue kan dikampus keabisan gosip ya, jadi gue gosipin elu aja sama temen-temen gue hahaha."

"Hah maksud lo jul?"

"Iya gue cerita, keren deh, dulu gue punya temen anaknya apa yaa, cowok banget gitu deh, ga feminin sama sekali, tapi sekarang beda banget dia, bla3..."

"Paraaaah, serius lo jul? Hahaha emang gue seberubah itu ya?"

"Lo nggak nyadar apa ma? Kayanya lo deh yang paling siap diantara kita"

"He? Maksud looo?"

Yaaa begitulah, pas gue nulis ini gue juga jadi mikir masa-masa dulu. Emang banyak banget yang berubah. Bukti  lagi nih bahwa Allah cinta dan sayang banget sama hamba-hambanya. Buktinya, saat kita mau untuk berubah ke arah yang lebih baik, Allah kasih dorongan yang menguatkan kita lho. Sama kok kaya gue. Dulu, temen gue pernah bilang gini, temen cowo:

"Eh Fahma kan sekarang udah jadi ukhti-ukhti gitu, dia udah nggak mau tos-tosan."
Dan setelah itu mereka sengaja kasih tos ke gue.

Gue tau itu bercanda, tapi disaat diri lo mau berubah ke arah yang lebih baik, dan digituin sama sahabat lo sendiri, rasanya tuh apa ya, cukup sakit sih. Tapi berarti Allah kasih unjuk lagi yang mana sahabat yang baik dan mana yang memang belum cukup baik untuk menguatkan kita ke arah yang lebih baik. Hayoooo :)

Haha segitu dulu deh cerita-ceritanya. Kalo ada yang kaget ternyata gue dulu kaya gitu, ya begitulah kehidupan manusia. Belum tentu apa yang sekarang terlihat baik dulunya juga baik, pasti semua punya masa-masa kelam yang membuat mereka bangkit dan berusaha lebih baik. Fokusnya adalah, masa lalu ya biarkan saja menjadi masa lalu. Yang terpenting kita mau berubah untuk lebih baik dan nggak goyah sama komitmen yang udah kita buat sendiri. Okeeey tetap di jalan Allah ya temen-temen semua, karena yakini, janji ALlah itu pasti :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar