Rabu, 15 Januari 2014

Kado Dari Sahabat

"Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu?
Di hari kita, saling berbagi.
Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu.
Tuk perlihatkan, semua hartaku.."
-Sheila On 7
_______________________________________________________________________________

Yuhuuuu masih ingat dengan lagu diatas? Iya, lagunya Sheila On 7 yang udah lama banget gitu. Kemarin tiba-tiba tangan gue gerak sendiri buat buka-buka sebuah kotak. Tiba-tiba pula hati gue berdesir inget sahabat-sahabat lama gue, dan gue kangen banget! Akhirnya gue inget kotak yang gue namain kotak kenangan hahaha yang isinya kado-kado dari sahabat gue dan tentu kenangan yang super banyak dan....... super menggelikan. Tapi ngangenin!

Mulai dulu dari beberapa yang berhasil gue kumpulkan, sisanya gue umpetin karena akan menimbulkan peperangan hahaha ini dia kado-kado super unyu yang mencerminkan diri gue! (?)

Kado dari temen gue yang lucu-lucu. Nggak pernah gue pake hahaha.


Kado yang pertama mau gue jelasin yang di atas ini, lampu super unyu yang di dalamnya ada ucapan gitu. Ah iya, ucapannya lupa gue foto. Terus gue lupa juga isi ucapannya apa haha kado ini dari Nadira yang dikasih pas gue... SMP kayanya deh. Nadira itu temen terkocak yang suka ngebohongin gue, dan gue dengan polosnya gampang percaya dengan segala cerita dia yang heboh serta lebay. 


Kado yang ini juga masih dari Nadira Bonata haha kado yang dia kasih pas jaman gue SD. Dulu boneka ayam ini lagi hits banget, gue lupa banget lagi namanya siapa.. Pokoknya mukanya ada terus di orji dan jadi rebutan bocah-bocah SD. Ah gue inget! Piyo-piyo hahaha saking sukanya gue sama tempat pensil ini, tempat pensilnya nggak pernah gue pake. Selain karena kegedean masuk di tas, juga karena sayang.


Kalo yang ini, baru banget dikasih sama sahabat SMP gue, Diela. Dia baru aja ke Korea selama kurang lebih 4 bulan. Asiknyaaaa. Gue suka banget sama mimik wajah gantungan boneka ini. Emesshhh! :P


Kalo ini dari Kamielah, sahabat SMA gue yang sampe sekarang masih sering cerita tentang apapun! Gue suka tiba-tiba gitu main ke rumah Kamielah sampe dia bilang, "Lo kok random banget sih mah, gue suka heran tiba-tiba lo suka banget main ke rumah orang gitu, aneh sih lo emang random banget, tapi nyenengin!" Hahaha gue emang udah dari sananya aneh. Waktu itu gue bbm Kamielah nanya dia ada di rumah apa nggak, tapi nggak delivered, akhirnya gue bbm aja Tante Hel, maminya Kamielah. Si mami (Kamielah sering manggilnya gini) haha bilang kalo Kamielah ada di rumah, akhirnya gue dari Perpusat UI langsung tancap gas ke rumahnya.

Tante Hel waktu itu juga penasaran lihat produk Dreamdelion, dan gue emang dari kemarin-kemarin pengen banget diajarin kerajinan tangan sama Tante Hel. Btw gue itu emang deket sama Ibu-ibu temen gue, salah satunya Tante Hel ini. Beliau asik banget diajak cerita soal apapun dan orangnya gaul abis haha waktu itu sebenernya gue lagi di Perpusat UI, terus gue bosen aja, terus kangen temen SMA, eh inget Kamielah, yaudah langsung main deh. Dari SD gue emang suka kaya gini, berkunjung ke rumah temen dan mengagetkan mereka hahahaha.


Kalo ini kado pas gue ulangtahun yang ke -17! Haha dihadiahin ucapan sama bekel dan congklak. Unyu banget nggak sih, waktu itu Julie, Putri, Jafar, Nabiel, Kamielah dll yang ngadoin ini, gue lupa ini pas mereka ke rumah gue apa di Detos ya. Yang jelas, tiap liat kado ini gue jadi inget masa-masa persahabatan kita yang asik abis. Dan sekarang udah terpisah di tempatnya masing-masing.


Kalo ini bukan kado sih, tapi masa-masa Alay pas SMA. Hahaha waktu itu SMASH lagi hits banget. Kita bukan suka, tapi iseng-isengan aja sukanya hahahaha #ngeles. Waktu itu gue lagi jalan-jalan sama sahabat-sahabat gue nyari telor-teloran SD (aneh banget kan temen-temen gue). Terus ada abang gerobak mainan gitu jualan macem-macem. Terus kita lihat ada pin ini harganya serebu-an. Kitapun buat semacam tantangan gitu, "Berani nggak make pin ini besok ke sekolah?" Terus serempak kita jawab "Ayoooo!" 


Akhirnya kita beli bareng-bareng dan besoknya make di sekolah. Hal lain yang menggelikan, kita pernah juga ngesusun sepatu adek-adek kelas kita jadi tulisan SMASH, terus kita foto bareng-bareng sambil tangan kita semua ngebentuk hati gitu. Terus... Aduh gue malu nih ceritanya. Ada sih fotonya, tapi gue ga sanggup ah buat taro kesini hahaha.


Gue lupa banget ini dari siapa, kalo nggak dari Amalia dari Jahra. Suka sama motifnya totol-totol gitu, sampe sekarang nggak pernah gue pake karena kegedean dan gue emang ga suka make gelang juga sih :P


Kalo ini dari Amalia, waktu itu dia baru balik dari Malaysia kalo nggak salah. Gantungan magnet ini berbentuk cewek kecil lagi megang botol susu. Dulu ini ada pasangan cowoknya gitu, tapi lupa siapa yang megang pasangannya. Yang jelas gantungan ini lucu banget!


Nah, ini juga dari Kamielah. Waktu SMA dia ikut program AFS ke Jepang gitu. Wiiih heboh bener cerita-cerita dia dan super seru!


Kalo ini hasil hadiah dari Timezone pas gue, Diela, Nisa, Frea, Mila, Tania sama Nasha ketemuan. Itu jaman SMA deh kalo nggak salah, reuni kecil SMP gitu. Yang lain masih pada simpen nggak yaaa? :D

Sahabat-sahabat SMA gue! Aaaak kangen parah.. Bersama mereka gue habiskan waktu dengan kekonyolan dan ketawa-tiwi. Menjelang UN kita sering buat video gitu, masuk juga ke kelas IPS dan heboh sendiri hahaha terus kita masuk ke kelas kita di IPA dan mulai ngerekam tiap momen, terus nggak jelas nyanyi-nyanyi gitu sekelas. Duh..... masa-masa indah itu :"

Dan sekarang tibalah di zaman SD-SMP-SMA gue, dimana surat-suratan dan diary jadi satu hal yang super gaul. Yang kalo-lo-nggak-punya-lo-anak-yang-cupu-abis. Hahaha kemarin gue iseng bacain satu-satu dan gue banyak-banyak istighfar dalam hati. Betapa masa sekolah gue penuh dengan pertikaian, perkelahian, caci-maki, dan aneka kelabilan lainnya. Tapi itulah proses hidup!



Ini kumpulan surat yang gue kumpulin dari masa SD. Mungkin gue bocah terajin di seluruh Indonesia ya, yang gemar mengumpulkan surat-surat dari temennya. Padahal sekelas hahaha.


Ini! Zaman-zamannya tulisan gaul yang sulit dibaca. Dan zamannya drama queen, dimana bocah SMP kaya main drama semua, udah kaya sinetron. Lihat aja contoh diatas, ayo sama-sama istighfar hahaha. 


Masa-masa bikin nama samaran. Ini juga zaman SMP. Waktu itu Canni jadi Owlies, Fahma jadi Fena, Amalia jadi Molly, Tikah jadi Ana, dan Neysa jadi Eysa. Kita kreatif banget ya :")


Hobi gue dulu gambar temen-temen satu geng. Dulu nge-geng juga lagi hits banget. Ini dulu nama geng gue Hylyfesa (dibaca hailifesa). Penuh pertikaian sampe dipanggil ke Ruang BP mulu dan dikasih dua SP (Surat Peringatan). Bocah bandel :P


Dan nulis-nulis gaul gitu deh.. Dulu kayanya buat-buat kaya gini tuh keren banget. Itu ada tulisan qona'ah, nama geng gue pas SD. Subhanallah banget yah :") Dulu pas SD gue ikut dua geng, satu namanya qona'ah, satu lagi Ubel. Ada juga geng lain yang saingan sama kita, namanya Archysa sama The Pungut's Family. Nggak ngerti lagi....... Kalo Qona'ah geng nasyid gitu, suka nyanyi-nyanyi lagunya Gradasi, Archysa juga suka nyanyi. Waktu itu, salah satu personel Qona'ah ada yang masuk Archysa juga, disitulah titik mula pertikaian. Kita berantem-berantem nggak jelas gitu, nggak jambak-jambakan sih, lebih ke sinis-sinisan, kalo lewat nggak mau bertatap muka, pokoknya drama queen abis!

Nah, kalo The Pungut's Family nih lebih elegan gitu gengnya, kumpulan orang yang suka buat komik. Waktu itu ada Nadira, Azmi, Thifal sama Mila. Mereka buat tokoh khayalan masing-masing gitu, yang gue inget Nadira gambarin dirinya super cantik dan kurus ha ha ha... Tapi di level SD komiknya menurut gue udah kece parah. Apalagi gambarnya Azmi, keren banget! Sekarang Azmi satu jurusan kuliah sama gue di Arsitektur. Nah di kelas 6 SD geng-geng ini pecah dan akhirnya membuat satu kesatuan namanya Ubel. Kita punya maskot berupa uler dan punya tos dengan bunyi: "Telor, telor, telor, telor, pecah, pecah, pecah, pecah, yeeee Uuuuuubeeel~" Yah, abaikan.

Kalo yang ini... kenang-kenangan dari Anti. Jadi pas gue SD dulu, gue punya temen cantik tapi tomboy abis. Siapa lagi kalo bukan Anti. Gue inget banget ini kita buat di depan kelas sambil duduk di lantai, tapi gue lupa kita lagi ngapain, kayanya nunggu maju ujian deh. Karena kita bosen akhirnya kita gambar-gambar nggak jelas kaya gini.


Dulu, gue hobi berantem-beranteman sama Canni. Penyebabnya satu, soal temen. Waktu itu Canni ngerasa gue sombong nggak lagi mau temenan sama dia, begitupun gue, ngerasa gitu juga ke Canni. Sampe akhirnya gue harus buat tulisan ini yang nggak pernah tersampaikan hahaha karena waktu berlalu gitu aja dan seiring waktu gue sama Canni beda SMA, tapi justru disitu kita malah tambah baik, dan sekarang masih tetep jadi sahabat baik :) Kalo gue ingetin Canni soal ini pasti dia teriak-teriak "Aaaah udah faaah, memalukan!" hahahaha.


Yang ini masa SMP, dimana Inez (yang sekarang dipanggil Neysa) lagi suka sama orang hahaha lucu aja, masa SMP itu masa dimana kalo kita suka sama orang kita ngumpet-ngumpet nggak jelas gitu. Dan masa dimana sahabat bisa berantem hanya karena sama-sama suka sama satu cowok.


Masa-masa sekolah juga masa dimana hobinya nulis kata-kata 'SECRET' di setiap tulisan, yang justru ngundang orang lain buat baca. Penuh banget di binder gue tulisan macem gini, pas dibuka ya paling isinya bagan gitu, si Fahma suka siapa, Neysa suka siapa, Canni suka siapa, dll. Atau engga isi curhatan temen yang sebel sama si anu, inu, dll.


Nah, ini yang tadi gue ceritain. Ini surat Canni ke gue pas masa SMP. Dia bilang, "Ih... aku ngerasa Fahma jadi sombong sama aku." Dan gue dengan belagunya cuma bales "Maksud?" Terus Canni jelasin panjang lebar, "Ya.. jadi sombong, waktu itu ada aku.. tapi kamu bla bla bla.."


Terus berujung gue minta maaf dan bilang nggak akan temenan lagi sama mereka. Terus Canni tiba-tiba marah dan nulis, "Terserah kalo kamu mau sama mereka, tapi kamu JANGAN SOMBONG DONG. AH, ORANG KAYANYA KALO BERTEMAN SAMA AKU NGGAK PERNAH MO NGARTIIN. MAUNYA DINGARTIIN.."
Hahaha terus gue bales juga marah-marah. Akhirnya beberapa waktu persahabatan gue renggang. Lucu bangetttt perjalanan gue sama Canni, kita itu sama-sama anak bungsu jadi maunya sama-sama dimanja dan dimengerti hahaha tapi abis itu belajar banyak dan tentu pas ketemu Canni, masing-masing dari kita udah berubah, nggak drama queen kaya dulu. 


Kalo yang ini waktu SMP, seperti biasa kita rusuh. Mulai dari bolos pelajaran komputer dan ngajak sekelas buat bolos, berisik pas di masjid, tidur di kelas, pokoknya kalo gue jadi guru pasti kesabarannya harus maha dahsyat ngadepin kita.

Nah, suatu ketika saking kita nggak bisa dikontrol, kita harusnya di panggil ke ruang BP bareng-bareng. Saat itu guru BP nya Bu Dyana, tapi nggak tau kenapa, yang dipanggil ke ruang BP cuma Canni, padahal kita tahu kita semua yang bikin ribut. Akhirnya Canni super kesel sama Bu Dyana, dan seharian diem. Gue tanya dia kenapa, terus balesnya lewat surat. "Gini lho!! Aku sebal ma Bu Dyana kenapa cuma aku doang kamu enggak, aku kesel!" Hahaha abis itu berujung main surat-suratan pake bahasa arab, tuh yang di bawah, bocah-bocah aneh....


Kita waktu itu juga nggak suka banget sama yang main rahasia-rahasiaan. Surat diatas dari Neysa yang nanyain tadi kita bisik-bisik apa. "Fahma, tadi di Masjid Canni, Tikah, Farah, Sansi, kamu, bisik-bisik apa sih? Kasih tau dong plis... dan jangan boong ya!" Hahaha duh... masa-masa sekolah..


Puisi pas jaman cinta monyet! Nggak jelas banget nuanginnya ke tulisan sok puitis gini, tapi positif sih dibandingkan menuangkannya dengan cara agresif ke lawan jenis hahaha.


Iniiiiii! Gue bahagia banget pas nemu ini. Ini adalah desain awal cover buku tahunan kelas gue pas SMP. Kyaaa udah lupa banget lho ada ini dulu :" Ya ampun jadi kangen gambar-gambar aneh lagi, sekarang udah jarang banget..


Masih ingat ini? Waktu SMP menjelang UN, kita ada kegiatan Motivation Training di Daarut Tauhid. Acara yang seru abis, tiap orang nginep di satu tenda, di tengah belantara hutan yang gue takut banget banyak binatang-bintanag aneh berkeliaran, dan kita di kasih sleeping bag terus dikasih dua surat gitu yang dibukanya harus sesuai jam yang tertera. Dan penerangannya cuma dikasih satu lilin! Wih, pecah abis. Disitu gue ngerasa takuuuuut banget. Dan pertanyaan-pertanyaan yang menghampiri jadi mengingatkan akan kematian. Efeknya luar biasa, pas gue inget-inget lagi, keren banget ya program kaya gini. Dan ini diberlakukan buat siswa SMP, wow..


Jawaban dari pertanyaan foto yang diatas. Jawabannya lucu banget, khas anak-anak. "Belum banyak yang aku perbuat, dan aku tak pantas masuk syurga tapi aku juga tidak mau masuk neraka.."

Ini penampakan suratnya yang udah lusuh banget, kena tanah pas lagi Solo Bivouac. Kelompok gue namanya Kawaii :3


Selingan dulu, ini lanjutan surat-suratan pake Bahasa Arab sama Canni. Luar biasa ya kreatifitas kita hahaha.


Lanjut surat yang kedua, kata suratnya malam semakin gelap... Kata-kata di surat itu bener-bener bikin merinding. Bayangin aja, waktu itu gue bener-bener ngerasa sendiri di hutan. Tenda yang menaungi gue bukan tenda yang kaya biasa. Tapi cuma bambu yang dipasak di ke-empat sisi, dan dipasang terpal diatasnya. Jadi bagian kanan kiri depan belakang kebuka gitu, dan itu di tengah hutan! Gyaaaa!


Terus kita disuruh matiin lilin, padahal itu satu-satunya penerangan yang dikasih. Terus gue nurut, takut kebakaran. Sepanjang malem gue merem melek, ngantuk tapi takut buat tidur, takut ada binatang yang masuk walopun udah pake sleeping bag. Yang paling bikin gue was-was ada ular yang bakal dateng.

Ular ialah peringkat kedua binatang yang paling gue takutin setelah anjing. Gue melakukan jampi-jampi sepanjang malam, boong deng. Gue baca hafalan-hafalan surat yang gue hafal. Sambil juga merenung tentang arti hidup.. Terus meneteslah air mata, sesenggukan. Semua campur aduk, dan rasanya luar biasa banget!


Abis Motivation Training (seperti biasa) semangat jadi meletup-letup! Tapi kadang agak lebay, seperti tulisan diatas "Kepada teman-temanku, ayo  kita berusaha bersama. Kita saling bersaing secara sportif.. Ayo kita berjuang sampai titik darah penghabisan! Dan akan kubuktikan bahwa akulah sang pemenang dari segala pemenang!" Wididih... dulu jiwa-jiwa kompetitif gue masih gede banget. Kalo sekarang? Hm...


Yuk kita balik lagi ke surat-suratan. Ada yang lucu nih, ngeliat gue sama yang lain suka main surat-suratan, ada yang pengen ikutan  juga, "Hai Fahma, aku ikut main surat-suratan dong!" hahaha.


Wah ini! Zaman SD banget, tuker-tukeran orji! Gue unyu banget ya orjinya cewek abis gitu :3 Aiih.. dulu pas gue kelas 2 SD gue pernah kehilangan orji dan gue sampe nangis-nangis ke Ayah. Beberapa hari lesu, nginget si orji, kayanya harta yang berharga banget. Kalo nggak punya orji di sekolah tuh kaya dijauhin temen-temen gitu.

Dulu pernah pas kelas 4 SD, saking cintanya gue sama orji, gue nukerin 10 roti gue buat 2 orji doang. Jadi ceritanya gue abis wisata ke pabrik roti gitu, dan cuma beberapa anak yang bisa ikut kesana, salah satunya gue. Waktu itu kita ke pabrik roti Sari Roti. Pabriknya besar banget, dan pulangnya kita dihadiahin banyak roti, pulangnya seinget gue balik lagi ke sekolah. Terus temen gue yang nggak ikut iri mau juga rotinya, dan gue dengan polosnya mau asalkan dituker sama orji. Dan ya gitu, 10 roti buat 2 orji, waktu itu gue seneng banget. Tapi sekarang pas gue mikir lagi, temen gue pinter banget ya dulu bisa ngebujuk gue buat ngasih 10 roti, tapi dia cuma ngasih 2 orji. Fahma SD emang unyu, gampang ketipu hahahaha.


Dulu satu pack nya masih 3.000! Sekarang udah berapa ya?



Taraaaa. Seperti yang gue bilang, pas SD gue punya geng namanya Qona'ah. Karena salah satu personel kita masuk Archysa, kita jadi berantem-berantem nggak jelas gitu. Apalagi gue, kalo temennya direbut tuh kesel banget gitu, dan waktu itu marak yang mau memecah persahabatan kita. Fitnah dimana-mana, lagi-lagi drama... Akhirnya gue inisiatif buat diary untuk Qona'ah.

Jadi setiap harinya diary ini diisi sama kegiatan-kegiatan kita gitu. Biar nggak ada salah paham yang terjadi lagi. Hahaha cover depannya si imut Hello Kitty.


Kita juga rencanain liburan bareng. Sungguh visioner untuk ukuran bocah SD. Jadi Ezta inisiatif buat kantong uang :D

Isinya kebanyakan nggak jelas sih, kaya gambar-gambar semacam foto di atas.


Dan juga semacam ini. Hahaha yang lain isinya curhatan kita semua dan tentunya... gosip. Namanya juga anak SD.


Ini masuk SMA. Maaf ya ngacak-ngacak ceritanya haha waktu itu gue deket sama bocah-bocah di atas ini, ada Farras, Anne, Ida, sama Cici. Walopun kelas kita beda antara IPA sama IPS, kita suka main bareng. Dulu kalo lebaran atau liburan, kita suka main ke rumah Cici ataupun Ida. 


Kalo ini, buku diary gue masuk SMA. Udah mulai ada pola hidup gitu, menjadwalkan setiap kegiatan. Artinya udah mulai sok sibuk! :p


Yang ini lucu, kegemaran gue yang lain adalah nyampah, nge-sms orang-orang dengan pertanyaan macam di atas ataupun nyampah di komen FB yang bisa sampe ratusan komentar, itulah kelakuan gue dan temen-temen hahaha.


Dari Cici, (yang katanya) kembaran gue. Katanya gue pelit! Hahaha udah lama banget ya Ci kita nggak ketemuan :"


Dari Farha-Boo! Waktu itu Farhata udah sekolah di Cakra Buana, yang gue inget dia ke NF naik mobil dan nabrak. Soalnya dia baru belajar nyetir hahaha.


Hahaha dari pacar gua, Gesha :3 Gue suka banget sama Gesha, soalnya dia sahabat gue yang aneh, unik, ceplas-ceplos, tapi kemauan untuk belajarnya kuat banget. Sekarang Gesha udah jauh lebih dewasa :)


Kalo ini dari Neysa, Ney itu sosok temen yang dari dulu pengen ditemenin sama semua orang. Maksudnya, semua orang ngerebutin Ney untuk jadi temennya. Karena Ney itu pendengar yang sangat baik. Gue udah sahabatan sama Ney dari SD karena satu jemputan. Ney itu jujur apa adanya, selalu bahagia nyeritain apa yang dia suka, contohnya dia suka banget sama makanan tahu dan warna kuning. Iya, ney suka banget sama itu dan dia bangga setiap cerita Iik (mbaknya dulu) suka masak tahu kesukaannya. Sampe sekarang Ney juga penggemar berat warna Kuning, dan Lee Min Ho hahaha terakhir Ney cerita dikasih banyak mawar kuning sama seseorang :p

Setelah kepergian mendiang Ibunya, Ney sekarang jadi sosok yang mandiri, aku kagum lihat Ney yang sekarang. Semoga nanti ada lelaki yang benar-benar bisa bahagiain Ney, aku sayang Ney :')


Selanjutnya dari Anne dan Parijong, sahabat nge-bolang gue pas SMA. Gue suka naik motor/sepedahan bareng mereka sampe ke tempat-tempat jauh. Itu super menyenangkan :D


Bareng sahabat SMA gue yang lainnya, Amalia, kita suka gambar-gambar aneh di buku diary gue.


Ini juga tulisan yang dibuat Jahra tentang apa yang lagi dikerjain Amalia dan Tikah. Super kocak! Dan super Aneh! x)


Impian Tikah sama Amalia :") Dan gue yakin semua udah kesampean sekarang hihi

Beberapa coretan di buku diary gue, pelakunya  adalah sahabat-sahabat gue.


Ini juga, dibuat saat lagi jam kosong, gurunya nggak kunjung dateng.


Karya super niat selagi nunggu guru dateng...

"Pada makan gaji buta yak daritadi kaga ada guru yang dateng. Uooh hahaha" Curahan isi hati nih :p


Lagu CRUSH-David Archuleta cukup menggambarkan isi hati gue pas SMA. Hahaha geli!


Jaman-jamannya kecanduan komik. Jadi suka gambar-gambar setiap detik, hari, bulan, tahun.. Di bawah ini beberapa contoh gambar gue:










Suka juga nyemangatin diri sendiri di diary 


Yang ini gambar pas lagi patah hati. Lagi-lagi, menggelikan! Hahaha


Minta pendapat lagi ke temen-temen buat bahan evaluasi. Dari Nabiel dan Kamielah :D


Untuk sahabat-sahabat gue :)


Curhat-curhat tentang kegiatan sehari-hari


Ini pas reuni kecil SMP, yang di awal-awal udah gue ceritain



Gambar gue yang kepingin banget masuk ekskul KIR


Gambar dari Nuna :3


Selebihnya gambar-gambar gue lagi sampe bawah 






Ini pas gue SMA, lagi kesel banget sama kakak gue, Maula. Kesel karena dia make motor dan gue jadi nggak bisa pake motor hahahaha










Buku kecil yang nggak jelas isinya apa. Kalo yang ini Awan, singkatan dari Alumni Hewan, geng gue pas SMP hahaha geng rusuh yang ngebuat guru-guru geleng-geleng kepala.



Galauan Cici pas SMP :P


Ganti buku lageeee. Hahaha ini buku pas SMP :))



Dari Diela :D


Dari Nasha :D


Dari Rumay :D


Dari Nadira :D


Dari gue :3




Gambar-gambar diatas dari Farhata hahaha tapi kasian dia kita bully. Farhata ini sekarang deketan kampusnya sama gue, dia di Fisip UI tapi jarang main kita huhu


Menjelang UN!!!


Dan dengan unyunya buat pasal buat diri gue sendiri. Ini SMP :3


Naaah, itu tadi "sedikit" kado dari kehidupan masa lalu yang menjadi proses bagi diri gue sampai masa kini. Banyak hal lucu, unik, ajaib yang selalu memeriahkan hari-hari gue.



Gue sangat bersyukur pernah melewati itu semua. Menjadi Fahma yang bandel, menjadi Fahma yang sadar, menjadi Fahma yang ingin berubah, menjadi Fahma yang bandel lagi, dst hehe.



Kenangan itu berarti banget buat hidup gue. Pelajaran yang diambil banyak banget. Gue bahagia bisa kenal sahabat-sahabat gue, dan gue bersyukur sampai sekarang masih berhubungan baik dengan mereka, masih menyempatkan waktu untuk sekadar bertemu, mengobrol tentang masa lalu, bahkan menertawakan kelakuan kita dulu. Allah yang luar biasa mengirim kalian semua. Terima kasih untuk perjalanan hebat :) Terima kasih untuk semua yang sudah kita lalui, semoga suatu saat kita dapat berkumpul lagi, menceritakan perjalanan lain yang tak kalah hebat dari masa kita dulu. Selamat berjuang teman-teman! :D



3 komentar:

  1. Assalamuailukum fahma... Super sekali... Gue ga sanggup bacanya hahahahahaha

    BalasHapus
  2. Gambar-gambar diatas dari Farhata hahaha tapi kasian dia kita bully

    BalasHapus