Senin, 24 Juni 2013

Dibalik Kesulitan, Ada Kemudahan

Toneeet! Ramadhan sebentar lagi! Alhamdulillah. Untuk tahun yang ini harus siap menghadapinya ya Fah! Menghadapi apa? Menghadapi kesalahanmu ;)

Emang itu kesalahan ya Fah? Nggak tau sih, gue juga bingung. Kalo dipikir, gue agak sedikit lebih dewasa juga karena belajar menghadapi dia. Hmmm kalo dipikir ya ada baik buruk tentu aja, tapi tetap menurut gue sebuah kesalahan.. Kalau dipikir untuk apa ya, selama bertahun-tahun gitu, bahkan pas udah juga tetep inget. Bukan masih suka, tapi gimana ya ada perasaan sungkan. Risih, pokoknya nggak mau untuk ketemu. Apa semua orang punya siklus macem gini? Hahaha yang jelas harus damai sama diri sendiri, abis itu ajak damai orang lain. Pokoknya nggak mau bikin sekat ah, harus bisa baik kondisinya seperti dulu. Padahal pas SMA asik gitu sana-sini kita temenan aja. Begitu muncul blasssh, udah deh kepisah-pisah. Temenan boleh kok, asal tau batas. Lah kalo terlalu menutup diri? Ah ya, gue lagi nggak mau berdebat.

Oke balik aah ke rutinitas harian, hari ini gue merasa amat lelah. Gue nggak bisa ngerasain ini sakit atau apa. yang jelas gue mual luar biasa, pusing juga luar biasa. Jadi ceritanya pas hari apa gitu gue ke Detos, gue ngapain ya ke Detos gue juga lupa, pokoknya di Jembatan Penyebrangan gue udah ngerasa muter-muter jalannya. Gue paksa-paksa aja tuh, dan pulang dengan selamat. Mungkin efek gue puasa, tapi biasanya nggak selemah itu. Gue pikir besoknya gue udah sehat-sehat aja, soalnya gue bawa tidur seharian, ternyata sampe hari ini masih kerasa pusing. Akhirnya hari ini kebanyakan buat tidurnya aja deh. Tapi tadi sekitar jam tujuh malem gue paksa untuk ke JNE deket Detos, ngirim si beruang unyu karena tim marketing lg pada nggak bisa semua. Dan super duper pas naik jembatan jalannya udah keliyengan kaya orang mau jatoh, rasanya tuh lelah sekali sodara-sodara. Guepun cuma berpikir, mungkin gue kurang olahraga dan kebanyakan tidur.

Atau sebenarnya yang paling mungkin....... kurang ibadah? Harus perbanyak dekat dgn Allah biar nggak gelisah dan merasa lelah :")


Hari ini selain tidur beneran dan tidur-tiduran nggak jelas, gue nonton Malaikat Tanpa Sayap. Nonton gratisan aja di Youtube, dan film itu berhasil membat gue nangis, walau nggak banjir-banjir amat. Soalnya ada beberapa scene yang gue rasa nggak realistis. Si tokoh utama *gue lupa namanya* kan jatuh miskin, trus dia mau jual jantung, akhirnya dapet duit kan. Tapi tuh duit dia pake-pake terus untuk kebutuhannya tanpa dia mikir tuh duit bisa buat usaha baru dan dia kerja. Dia malah asik pacaran nggak jelas gitu. Agak aneh sih menurut gue. Idealnya kalo orang susah nyari cara dia untuk bertahan hidup lebih lama. Kayanya jalan orang ini kelewat mudah dan terlalu klise mungkin ya. Ada beberapa adegan juga yang sinetron abis. Tapi overall, gue suka alur cerita dan hikmahnya.

Aaaah yaah, hari ini apa ya pelajarannya? Sederhana sih, ternyata masih banyak yang perhatian sama gue dan itu sangat membahagiakan. Allah selalu tunjukkan jalannya, tadinya bener-bener ruwet tiba-tiba hap hap solusi datang dengan indahnya. Alhamdulillah.. :")

Satu, dua, tiga, jejak-jejak ini semakin lama akan semakin luas dan merasakan yang belum pernah aku rasakan. Hati ini tentu tiap detiknya akan semakin banyak memahami arti rasa, tentu akan semakin banyak yang bisa aku ambil dan pelajari. Hal itulah yang tetap menjadikan aku kuat. Bukan karena aku manusia super yang tak ada habisnya dalam tenaga, namun karena semangat dan rasa bahagia itu yang menguatkan langkahku untuk berusaha memberikan yang terbaik. Semoga Allah selalu meridhoi jalan ini, semoga Allah tetap memelukku dengan segala Kasih dan Sayang-Nya, semoga Allah mengizinkan aku untuk menjadi hamba-Nya yang beriman....

"Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta diguncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.  (Al  Baqarah 214)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar