Selasa, 22 Oktober 2013

Ayo Bergerak!

Gue rindu akan mimpi-mimpi gila yang sering gue canangkan. Rindu pada momen gila yang biasa gue lakukan sejak dulu bersama sahabat-sahabat gue. Rindu untuk berjuang keras meraih apa yang gue yakini akan membuat gue bertambah dewasa. Rindu untuk bergerak! Lebih lagi, lebih lagi, lebih lagi. Tidak hanya sampai disini.

Gue rindu untuk melihat lebih luas, gue rindu untuk mencerna lebih luas lagi. Gue rindu memperdalam apa yang selama ini gue lihat, dengar, dan rasakan. Gue rindu bertemu orang-orang hebat, bercengkrama bersama mereka. Melontarkan ide-ide hebat. Menggerakkan aksi-aksi bermanfaat. Gue rindu punya teman sebaya yang bisa membahas itu semua. Gue rindu kumpulan manusia yang sadar untuk bergerak.

Gue rindu, dan karena rindu yang teramat hebat itu yang membuat gue terpacu untuk terus dan terus belajar. Terpacu untuk tahu memperdalam apa yang telah Ia ciptakan untuk hambanya. Walaupun gue tahu selama gue bernafas 'rahasia' itu tak pernah terungkap. Tapi sejatinya gue belajar bahwa dengan memperdalam itu semua memperkuat rasa bersyukur gue pada-Nya.

Hidup itu luar biasa singkat, waktu itu sangat sangat berharga. Kau buang dengan percuma? Menyesal saja kau di kemudian hari. Gue masih punya banyak mimpi. Harapan yang tertuang masih dalam terasa. Gue sanggup dan atas izin-Nya gue pasti bisa mewujudkannya. Gue harus mengejar segala impian gue. Bergerak bergerak bergerak! Musuh utama ialah kemalasan. Babat habis ia, lumpuhkan sampai ia lelah mengejarmu.

Penuh ambisi? Semua akan baik jika seimbang :)
Manusia yang punya ambisi bagi gue baik, ia punya tekad, punya tujuan. Tidak melempem. Akan baik ketika seimbang, akan buruk ketika timpang. Kita manusia bisa mengukur kadarnya. Kita diberi akal supaya berfikir. Apa guna Tuhanmu memberikan begitu banyak nikmat tapi tak kau gunakan dengan maksimal?

Seharusnya kita lebih jauh berfikir. Berfikir, bergerak, beraksi nyata. Lagi-lagi, ide tanpa eksekusi itu basi! Tak akan ada Islam jika Nabi Muhammad tidak bergerak bersama ummat bukan? Diluar ketentuan Allah tentunya. Jadi, Ayo bergerak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar