Jumat, 12 Maret 2010

problema

akhir-akhir ini gue jarang posting ya, itu karena gue sibuuuuuk sekali haha sibuk sekolah -_-
pagi berangkat sekolah, selesai baru sore, abis itu rapat osis dulu, pulang pasti selalu jam 6 ke atas. pulang2 capek langsung tidur. Kadang bangun tengah malem inget belom sholat isya, sholat dulu, tidur lagi. bangun jam setengah limaan sholat shubuh abis itu siap-siap sekolah. kalo ada tugas bisa tidur sampe jam 1. bolak-balik gitu aja nih idup gue seminggu ini, sekarang mata gue bengkak dikit mirip orang abis nangis, dan ada kantong mata di bawah mata gue. oh oh.

ada tugas yang masih membebani idup gue. KARYA ILMIAH. berhari-hari nih tugas bikin pala gue puyeng, sampe puncaknya gue nangis. Nangis bukan gara2 si karya ilmiah doang, tapi banyak masalah lain. keluarlah tuh banjiran air mata gitu aja. sengaja gue keluarin semua, abis nangis jadi agak lega. dan sekarang, gue lagi berusaha sedikit demi sedikit menyusun karya ilmiah ini. Udah masuk bab 2, target gue besok harus udah selesai. biar nggak dihantui bayang-bayangnya lagi. bagus juga nih buat judul novel: BAYANG-BAYANG KARYA ILMIAH

hal lain yang sukses buat butiran air mata gue jatoh (ehem) karena amanah yang menurut gue cukup berat: menjadi wakabid BSB (wakil ketua bidang bahasa seni budaya). terasa banget gue belom ngerti apa arti pemimpin sesungguhnya. selama ini gue selalu bekerja di bawah perintah, dan belom ngerti yang namanya memerintah, membuat target-target, membimbing anggota2 gue, dll. Makanya gue bilang ini amanah yang cukup berat, cukup untuk buat pala muter2. apalagi kabid (ketua bidang) gue orangnya..... (titik titik titik) cukup untuk membuat gue tambah stress. tapi sekarang udah ada kemajuan, mungkin dia udah sadar amien.

hal lainnya lagi: nilai uts gue nggak memuaskan. walopun yang ketauan remed baru dua, dan itu udah pasti, KIMIA dan BIOLOGI. sukses buat gue sedih. padahal semua anak remed kimia, kecuali satu orang, tazkia. hebat banget dia mengalahkan 29 anak. tapi kan tetep aja, walopun gue ditemenin 28 orang buat remed, nilai di rapot tetaplah nilai. gue harus berjuang lagi. biologi? hmm yah gue lupa cara belajar gue di biologi seperti pas gue di smp. dulu gampang aja tuh dapet 8, 9. sekarang? dapet skbm aja udah alhamdulillah wa syukurillah. makanya gue lagi mencari metode yang pas untuk si biologi ini. tunggu biologi, aku akan menebasmu! **

kayanya masalah gue muter-muter di situ aja ya. apa masalah kalian juga sama kaya gue? haha mungkin di umur segini emang masa-masanya ya. yang jelas, gue mau mencari tahu. nyari tahu.... sebenernya ada apa dengan gue? susah. susah untuk tahu. tertutup. atau sengaja ditutup-tutupi.sengaja untuk tetap diam di lingkaran ini. maka gue akan berusaha menerobos, kalau bisa gue dobrak! atau hal kecil dulu yang gue lakukan, menyelinap melewati rongga-rongga masalah ini. sampai akhirnya gue menemukan terowongan yang ujungnya terdapat cahaya indah yang membawa gue keluar dari rantai masalah ini. (heyaaah)

3 komentar:

  1. samaaa . aku jugaa . yampuun . tugas banyak banget . tapi kita mesti teteup semangat ! chaiyoo !

    BalasHapus
  2. iya @njuni kamu sma juga kan? semangat kawan! ^^

    hahaha sip sip @rayen

    BalasHapus