Rabu, 12 Juni 2013

Ayah

Kisah baru. Benar-benar sebuah kisah yang baru. Suka deh, ini begitu lucu. Selalu suka nunggu kejutan-kejutan dari-Nya. Apalagi ya, Allah bakal kasih apa lagi ya? :)

Mungkin nggak banyak orang yang tahu. Tapi entah kenapa ini kayak apa ya, hmmm kayak suatu titik yang ketemu sama titik lain, terus ketemu lagi, ketemu lagi, sampai akhirnya terlihat sekelebat pola gitu. Penasaran nunggu apa yang bakal terjadi selanjutnya, tapi nggak mau berbuat apa-apa juga. Soalnya lucu, kalo di apa-apain nggak akan jadi lucu lagi haha.

Ngomongin apa sih fah? Apa ya? Haha kejutan! Pokoknya sabar-sabar menunggu aja, Allah pasti kasih yg terbaik menurut-Nya.
_________________________________________________________________________________

Btw, kangen banget sama Ayah. Udah sekitar dua minggu Ayah ada di Blitar ngurusin proyek baru. Sekarang Ayah lagi nyoba bisnis tambang gitu. Sebenernya agak sedih, karena pas UAS kemarin gue sibuk buat tugas dan Ayah ada di rumah, terus pas liburan malah kebalikannya. Gue di rumah dan Ayah ke Blitar :(

Gue juga nggak ngerti kenapa Ayah masih se-semangat itu untuk buat bisnis baru. Padahal usaha yang di Pamulang kayanya baik-baik aja. Apalagi bisnis yang ini berbeda 180 derajat dr usaha Ayah sebelumnya. Dan otomatis lebih menguras waktu beliau. Bolak-balik keluar masuk Pulau Jawa dan Sumatera. Bolak-balik ketemu sama orang ini, orang itu dll. Betapa hebat dan semangatnya ia...

Sebenernya gue ngerti kenapa Ayah berusaha sampai sejauh itu, mungkin ini lebih ke ranah impian. Mungkin ayah gue yang asli Riau punya parameter kesuksesan yang tinggi. Dan mimpinya yang "itu" baru bisa dijalankan sekarang-sekarang ini. Tapi gue sedih aja lihatnya, tahun ini ayah memasuki umur 54. Ingin banget rasanya di masa-masa pensiunnya Ayah tinggal santai aja di rumah sama Ibu. Ingin banget punya waktu lebih banyak sama keluarga..

Mungkin ini lebih ke diri gue sendiri sih, gue ngerasa nggak enak banget karena kesibukan kuliah menyita perhatian gue untuk Ayah dan Ibu. UAS kemarin gue terlalu banyak nginep di Kutek karena emang harus fokus kesana. Pulang-pulang gue tetep harus menyelesaikan gambar-gambar gue dan otomatis kerjaan rumah jadi nggak bisa gue pegang. Sedih... pengen banget ngebantu Ayah dan Ibu. Yang paling nggak enak adalah proyek UAS ini ngabisin banyak duit. Suka sebel sebenernya kalo udah disuruh print digital. Satu A3 aja udah lumayan mahal, paling murah 6.500 tapi tetep aja kalo berkali-kali kan ya... abis lah beberapa ratus ribu untuk proyek UAS. Pas gue itung-itung lebih dari 500 ribuan. Astagfirullah.

Berkali-kali minta maaf sama Ayah karena kerjaannya minta duit mulu, tapi Ayah selalu bilang "Nggak papa, justru bersyukur kalo Ayah bisa ngasih tandanya orangtua kamu masih mampu, kamu belajar aja yang rajin." Hueee kalo inget Ayah rasanya mau nangis terus. Sayang..... banget sama Ayah.

Waktu itu, beberapa kali Ayah sempet nyinggung sesuatu, tentang gue yang suatu saat akan melanjutkan usahanya. Waktu itu gue menolak habis-habisan karena nggak sesuai dengan apa yang gue suka. Tambang gitu, tambang. Mana ngerti gue soal itu. Waktu itu Ayah nyuruh gue buat belajar manajemen dan ekonomi, beliau selalu berharap gue bisa berbisnis di lingkaran yang seperti itu. Selama ini gue mikir bisnis gituan nggak asik soalnya kaku gitu. Tapi itu hanya asumsi gue sih, kenyataannya gue nggak tau gimana.

Setelah gue wara-wiri ikut seminar dan pelatihan gratis sana-sini gue belajar banyak hal. Gue juga diajarin tentang bisnis korporat gitu, bisnis yang gede-gede. Dan seakan itu ngebuka mata gue, ya, mungkin suatu saat gue memang akan meneruskan usaha Ayah.. Mungkin.

Satu hal sih, gue cuma mau membahagiakan Ayah tersayang gue. Ayah yang selama ini udah mati-matian untuk kehidupan Fahma. Ayah yang selama ini udah sangat menjaga Fahma. Ayah terhebat! Ayah yang paling ngerti anak-anaknya. Ayah... cepat pulang, Fahma kangen.

1 komentar:

  1. terharu banget baca tulisannya, ma...

    ayah memang cinta pertama dalam hidup anak perempuannya, dan akan selalu begitu walau kita udah dewasa. jadi ikut kangen :')

    BalasHapus