Selasa, 29 Juni 2010

bosen bosen bosen

Wah liat dari judulnya aja udah ketauan kalo liburan kali ini gue ngerasa boseeeeeeeeeen banget. Tadinya tuh sekolah mau ngadain rihlah, apa tuh rihlah? rihlah tuh macemnya jalan-jalan gitu. Rencana awal mau ke jogja tapi karena minta tambahan uang pada nggak mau deh, trus akhirnya diundur tuh mau diomongin lagi tapi terakhir terdengar kabar berembus, "Katanya diundur sampe kita kelas 12" Ha? Haa? HAA? Tambah bosen deh nih 12 hari ke depan, gue masuknya tanggal 12 juli. Tapi ntar kalo udah masuk sekolah pengennya libur lagi deh pasti, haha manusia manusia. Tadi gue sampe bikin tulisan nggak jelas pake mouse, ini dia:

Kenapa nggak ngajak ayah jalan-jalan? Haa nggak ada harapan kayanya, soalnya bulan ini ayah sama ibu udah ke surabaya sama riau. Jadi gue pikir pengeluarannya udah banyak, lagian gue udah di beliin macem-macem jadi mungkin jalan-jalan jauhnya ntar kali ya pas lebaran. Kalo jalan-jalan biasa sih udah sering, tapi itu sekedar jalan-jalan deket, ke gramed lah, banter-banter juga baca komik di dibi. Haha maunya yang jauh kemana gitu. Sayangnya kalo pergi bareng temen ke tempat jauh belom di bolehin.

Oya ada yang tau nggak nama alat yang langsung gambar di komputer itu? Kadang ada yang bilang namanya tablet, ada juga yang bilang pen. Sampe sekarang nggaktau namanya apa. Ada yang jual nggak? Lagi nyari nih, kalo gambar-gambar pake mouse ribet, kalo di-path-in satu-satu di photoshop capek (nggak ngerti cara cepetnya).

Sebenernya gue udah bikin agenda liburan tapi nggak jalan sodara-sodara! haha salah satunya itu menghias sepatu seperti gambar di bawah ini:

Keren kan ya? Hanya bermodal sepatu yang bermerk peng atau px style sama hiasan-hiasannya. Sepatunya biasanya dijual 35ribu, tapi kalo pinter nawar bisa kurang dari itu. Terus renda-renda sama batunya tinggal beli di toko jahit. Ada yang tinggal di deket margonda? Ada tuh toko yang jual macem pernak-pernik. Lantai satu masih bahan mentahnya, kaya manik-manik, batu-batu kaya di sepatu atas, renda, pita, tali, peniti, kancing, dll pokoknya lengkap deh! Dan gue bilang cukup murah untuk ukuran toko kaya gitu. Nama tokonya: Petra Jewelry. Dia masih terbilang baru tokonya, tapi yang dateng cukup banyak. Disana bisa belajar bikin kalung gratis lho. Waktu itu gue nyoba sama temen gue, Kamiela. Kita kira kalo mau les gratis langsung belajarnya, ternyata daftar dulu. Nah kita pilih deh mau yang tanggal berapa. Cuma bisa sabtu atau minggu doang harinya. Kita milih sabtu depannya. Akhirnya kita diajarin bikin kalung, gelang, sama anting. Wah seru banget deh, mana gratis pula hehe. Dan enaknya hasil karya kita boleh di bawa pulang! Baik banget ya. Gue nggak tau deh les gratisnya masih berlaku apa nggak, tapi semoga aja masih ya. Jadi buat yang mau belajar bisa kesana. Tempatnya luas, adem. Bagi para pecinta kerajinan tangan yang nyerempet kain, manik-manik, kancing, dll, Petra bener-bener surga deh buat kalian. Di lantai atasnya baru barang-barang yang udah jadi. Ada kalung, bross, gelang, anting, gantungan kunci, tas, bando, dll. Harganya bervariasi, tapi pas kok sama kantong anak SMA.

Wah nyeritain tentang Petra jadi mau kesana, kemarin udah sih tapi cuma beli kado buat ibu, bross bunga warna pink. Sekarang mau beli bahan-bahan buat hias sepatu. Eh, tapi gue baru inget. Hari ini mau ngumpul bareng Kamielaziza, Atikah Hanan, sama kak Atifa Adlina buat ngomongin bisnis. Hihi doain ya supaya lancar. Baru mau diomongin sih, tapi kita bertiga udah semangat banget mau nyoba berbisnis, doain ya :)

9 komentar:

  1. Waaaaaaa sepatunya keren sih? itu bener ngehias sendiri?

    Bisnis? rupanyaaaa bisnis ala anak SMA ta? hehe..

    BalasHapus
  2. mau dong sepetunyaa, hehe..
    serius nih.

    o iaaa, tukeran link ya, linknya dah ta simpen loh. berkunjung juga ke http://athifahdahsyamar.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. mau bisnis apaan dek???
    ikutan dunk...hehehehe

    maen ke pekanbaru aja...hehehehe

    BalasHapus
  4. Wah...bagus tuh ! ngisi liburan sambil belajar bisnis dan melatih kreativitas. Tapi kalo masih bosen, bang Pendi siap kok nemenin non Fahma biar nggak bosen...wekekekekek.!!

    BalasHapus
  5. ikutan donk bisnisnya... ^_^

    BalasHapus
  6. wah, gw jg ngga ngerti nama alatnya...
    eh, sepatunya jd lucu2...

    BalasHapus
  7. sama sist,,
    liburan kali ini membosankan,,

    tapi sepatunya keren sist,,,
    bikin sendiri ya payt ny,,

    BalasHapus
  8. @Nuy: Itu tante temenku yang bikin, nah aku mau coba bikin kaya gitu hehe iya, tapi kak Atifa Adlina itu udah kuliah kok, jd gabungan :p

    @Athifah Dahsyamar: hihi aku juga mau kak, ayo sama2 kita bikin :) oke linkmu juga udah tak simpen..

    @riesta: bisnis gelang kalung gitu kak, yuk ikutan :) nanti kalo beneran jadi pada beli yaa! hehe pekanbaru jauh kak, mungkin kesananya pas lebaran (thinking) itu mah kakak balik kesolo ya hehe

    @Noor's blog (inside of me ): hahaha bang pendi bisa aja. ntar malah berantem ama ponakan2nya bang pendi hehe

    @Ken Satrio: Elu mah bisa jalan2 terus ken naik motor atau nggak mobil, kan udah punya sim haha :p

    @Gusti: hehe ayuuk ayuuk boleeh

    @siroel: penasaran sama namanya >< iya jadi lucu2 banget ya, reatif banget emang tante temen gw..

    @Umy Diary: banget mi ampe lumutan (lebay) haha itu yang bikin tante temenku.. aku mau coba bikin :)

    BalasHapus