Sabtu, 26 Juni 2010

Tuhanku amat menyayangiku

Hey teman, hari ini gue ambil rapot. Eh, yang ngambil ibu sama ayah sih. Tadi pagi jam 8 mereka udah berangkat duluan. Rencananya sih gue bakalan nyusul, tapi jam segitu ternyata gue masih tidur haha untung aja Gesha nelpon, dan gue kebangun dengan malas.
"Halo...siapa nih...?" gue menyapa gesha dengan suara berat (khas orang bangun tidur)
"Gesha pah, eh pah lu baru bangun tidur?!" Gesha nanya histeris.
"Hm...Iya.."
"Ah elu pah gua aja udah mandi, buruan mandi lu!"
"Iye..iye..Yaudah daah.."
Abis gesha nelpon gue beneran langsung mandi. Pas gw mikir, dia nggak penting banget ya nelpon cuma ngomong gitu doang. Haha tapi berkat dia gue bisa bangun pagi. He? Pagi? Yee pagi sih, kan subuh gue sebenernya dah bangun buat solat, tapi ya itu, lanjutin tidur lagi :p

Abis mandi gue mau makan. Eh, meja makan nggak ada isinya. Yah, terpaksa deh nggak sarapan. Yaudahlah langsung berangkat aja. Gue ambil kerudung trus gue pake. Tapi dasar cewek, udah dipasang tuh kerudung, udah rapi, tapi merasa belum pas. Lepas lagi, pake lagi, begitu aja tuh, setengah jam bisa kali tuh. Padahal hasilnya sama aja kaya pas make kerudung awal. Suka gedeg sendiri emang. (Yee marah-marah sendiri, itu kan elu) Setelah gue merasa pede dengan kerudung, gue nggak langsung pergi ke sekolah, melainkan nelpon ayah dulu. Ngapain? Liat aja cuplikannya di bawah.

"Halo... Assalamualaikum, Ayah masih di sekolah?"
"Iya masih nak, kenapa? mau nyusul?"
"Iya fahma mau ke sekolah, ayah masih lama nggak? Emang ibu udah ambil rapotnya? Katanya tadi mau pergi? Perginya ntar aja deh yah abis dzuhur, fahma mau ngomongin rencana jalan-jalan dulu sama temen-temen." Gue nyerocos panjang kali lebar. Ini kalo gue jadi ayah gue dah gue tutup telponnya saking cerewetnya.
"Iya yaudah.."
"Rapot fahma gimana yah?" Dag dig dug duer! Gue deg-degan. Udah kebayang gue ranking 20 terus nilainya jelak-jelek.
"Kamu dikasih hadiah nih.."
"Ha? maksudnya?" Gue mikir Bu Rani, wali kelas gue ngasih kado apa gitu. Eh tapi kan ulangtahun gue masih agustus besok.
"Iya, kamu ranking tiga."
"HAAA BOOONG, BOONG BANGET AYAH!" Spontan gue teriak 'boong boong'. Gila boong banget nggak mungkin gue ranking tiga. Ga mungkin banget.
"Yee.. masa ayah boongin anaknya.."
"Ih beneran yah? Bener?! Asiiiik hahahaha ga nyangka fahma yah! ya ampun, ya udah kalo gitu fahma mau berangkat dulu, ayah pulang aja, tungguin fahma ya, perginya abis zuhur loh. yaudah ya yah wassalamualaikum!" Gue nyerocos dengan senangnya dan gue matiin tuh telpon. Gue bengong tapi sambil cengar-cengir. Gue bener-bener nggak nyangka.

Abis denger berita gembira, gue langsung tancap gas naik motor ke sekolah. Sepanjang perjalanan gue senyum-senyum sendiri. Gue nyesel, kenapa tadi nggak pake helm. Kalo pake kan gue bisa nyanyi-nyanyi. Idih noraaak, hahaha namanya juga kesenengan!

Nyampe sekolah gue parkir tuh motor trus langsung ke kelas. Lah kok kosong? Eh, ternyata ambil rapotnya di kelas baru. Gue masuk masih cengar-cengir. Gue ditanya, "dah ambil rapot fah?" "Udah..hehe" "Ranking berapa?" "Alhamdulillah 3, tapi gue ga percaya!" Langsung aja gue bercerita dengan napsunya tentang obrolan gue dan ayah gue di telpon. Yang lain cuma ketawa-ketawa aja.

"Gue bener-bener nggak nyangka tau nggak! Ayah gue salah liat kali tuh ya, padahal sebenernya gue ranking 30, tapi kebacanya 3!"
Hasna sama Haifa yang disebelah gue nyengir. "Yee fah bersyukur tuh dah bagus.."
"Hehe iya na.. cuma ya tetep aja nggak nyangka.."

Daritadi kenapa sih gue selalu bilang nggak nyangka-nggak nyangka? Ya jelaslah! gue udah pasrah banget deh sebelum ambil rapot kalo nilai gue bakalan jelek. Nilai UAS gue ancur banget. Gue udah curhat sama emak gue, minta maap, bilang kalo jangan kaget ya kalo rapotnya jelek. Dan ternyata... Alhamdulillah banget semua itu tak terjadi. Gue langsung sujud syukur, berterima kasih pada-Nya..

Sampe sekarang pun gue masih... masih... masih nggak menyangka teman, oke agak lebay. Tapi setelah gue liat amplop di kamar gue, gue percaya. Apaan tuh? Iya amplop, isinya duit, dua ratus rebu. Itu bentuk hadiah dari sekolah buat yang dapet peringkat. Asik tabungannya nambah lagi. Gue bener-bener bersyukur sama hari ini. Gue merasa Allah sayaaaang banget sama gue. Allah baiiiiik banget sama gue. Terima kasih Tuhanku yang Maha Menyayangiku :)

Teman, walaupun sekarang ini gue mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, gue belum merasa senang, ini malah menjadi cambukan. Ayah sama ibu sekarang mengharapkan gue dapet PMDK. Jadi, gue nggak boleh seneng-seneng dulu, gue masih harus berusaha. Ntar kalo udah sukses, udah bahagiain ayah dan ibu, semua ini baru layak gue kasih penghargaan. Jalan gue masih jauh. Tapi bukan berarti juga gue melecehkan perjuangan gue untuk sampai ke tahap ini. Gue tetap memberi penghargaan untuk diri gue, dengan cara gue sendiri. Gue tetap berharap bisa mempertahankan ini semua. Doain gue ya :) Tegur kalo gue salah! Salam sukses kawan!

11 komentar:

  1. waah selamaat yaa...smg tetap semangat belajar, dan bahagiakan ayah dan ibu yaa :)

    BalasHapus
  2. waah,,
    selamat y sista,,
    ranking 3

    BalasHapus
  3. ^__^

    engga apa-apa rangking 30, masih ada kesempatan buat semester depan cantik.. :D

    BalasHapus
  4. @Winny Widyawati: pasti itu mbak, doain aku terus ya :)

    @Umy Diary: iya makaih ya umy :D

    @elok langita: iih ka elok bacanya ga teliti yaa hehe baca lagi kak yang teliti, oke doain aku ya buat kelas 12 nanti! hore aku naik kelas :>

    BalasHapus
  5. Kunjungan balik, salam kenal juga ya :D
    Selamat ya dapet ranking 3 sukses selalu

    BalasHapus
  6. di sekolahnya kak fahma masih ada rangking2 an ya? aku gada kak... T-T
    semangat yah ! cayooo ! ^^

    BalasHapus
  7. waaaa,,,,selamat ya....
    makin berat pelajaran di kelas 12...
    sukses trus ya...

    BalasHapus
  8. rasa bersyukur yang dalam, Tuhanku amat menyayangiku, salah satu hal yang sering terlewat.

    keep post ^_^

    BalasHapus
  9. o ya, SMA-nya dimana, Fahma ?

    BalasHapus
  10. Cuman mau ngucapin selamat... Salam kenal...
    Adhitya 'Masda'Zine....

    BalasHapus
  11. @saka: sama sama maksih ya saka :D

    @Riska mbem: kalo di rapotnya nggak ada dek, cuma itu dikasih tau bu gurunya hehe iya kamu semangat juga ya! :)

    @Riesta Emy Susanti: iya makasih, iya semakin tinggi badai selalu lebih hebat, terima kasih :)

    @aryadevi: Makasih ya hehe di NF..

    @Masda: Makasih.. Salam kenal juga!

    BalasHapus