Rabu, 16 Juni 2010

kesendirian itu perlu

Sekali waktu kesendirian itu membuatku tenang.
Pergi ke suatu tempat, sendiri, dengan aku dan duniaku saja.
Tanpa ada beda pendapat, aku bebas kemana saja.
Sungguh, sekali waktu aku ingin sendiri. Benar-benar sendiri.

Seperti hari ini, abis dari latihan drama gue pulang ke rumah. Tadinya udah ada rencana buat ke dibi, baca komik sebanyak-banyaknya. Tapi gajadi karena ujan terus males. Tapi waktu lagi uring-uringan di kamar, gue ngerasa bosen. Yaudah akhirnya gue membuat rencana buat jalan-jalan. Jalan-jalan sendirian.

Awalnya gue mau ke gramedia aja, mau liat buku-buku kerajinan yang baru-baru sama mau beli cat aclyric, cuma karena gue mau beli sepatu buat gue coret-coret akhirnya gue ke detos aja. Soalnya disana ada yang jual sepatu sama ada toko bukunya juga. Pas masuk gw langsung menuju ke TM. Beli map, cat, isi pensil, dan satu benda yang dari dulu emang udah gue rencanain pengen beli, Al-Qur'an. Lah emang gue ga punya Quran? bukan gitu, selama ini gue punya, tp gue mau beli sendiri biar bener-bener serasa punya gue. Jadi ada rasa tersendiri gitu. Gatau kenapa akhir-akhir ini gue tertarik bgt pengen baca artinya sampe abis.

Abis selesai beli ini itu, guepun menuju ke bawah. Tempat sepatu2 abal harga eceran. gue nyari sepatu dengan merk peng. tapi ternyata tinggal dikit, dan warnanya kebanyakan norak-norak, ijo ngejreng sama pink. Hayah. gajadi deh tuh rencana gue mau nyoret-nyoret sepatu. Sebenernya bukan nyoret sih, melainkan gue hias, pake flannel. Eh ya gue udah punya nama ttg bisnis flannel gue ini, namanya: emoy felt. baru ancang-ancang buat ngebangun sih, kebanyakan malesnya gue bikinnya. Faktor waktu yang lama sama harga yang nggak terlalu sebanding sih. Iyalah, jualnya sama temen sendiri sih jadi dimurahin haha.

karena ga dapet sepatu yang gue mau, gue memutuskan untuk pulang. eh di tengah jalan gue kesemsem sama orang jualan yoghurt, namanya midori apa, gue juga lupa. yaudah gue beli. Eh pas nyampe angkot gue kejedug! dan tumpahlah itu si yoghurt. bener-bener ceroboh. Mana abis itu jatoh juga ke tas. entah ada apa dengan gue hari ini.

Dan di angkot kebanyakan bengongnya. untung ga ada tukang hipnotis, kalo ada gue yakin dia dengan mudah nge-hipnotis gue. eh pas nyampe di perempatan ada orang minta tolong gitu. "Pak.. tolong pak... ini ada orang kesakitan kasian banget.." gue penasaran kan ada apa tuh. pas gue liat ada mbak-mbak lg ngeliat histeris ke arah mas-mas gendut. mbak-mbaknya sih emang ga kenal tuh orang, katanya tuh orang ketabrak atau apa gitu. Tapi kok sepenglihatan gue mas-masnya kaya boongan sakit ya, mirip-mirip akting. Gue cuma lihat sepintas, kasian juga sih. Tapi gue bingung, walopun gue turun saat itu juga gue mau ngapain? nge-nolong? orang dia nggak berdarah. Dan takutnya dia cuma boongan, abis sepenglihatan gue begitu. Entah kenapa saat itu gue yakin bener kalo tuh orang cuma boongan sakit.

Yak itu tadi jalan-jalan sendiri yang gue lakukan. Cukup menenangkan hati. Dengan jalan sendiri gue jadi banyak bengong. Bengong bukan dalam artian kosong. Gue banyak berpikir. Tentang diri gue yang akhir-akhir ini banyak berubah. Gue banyak intropeksi hari ini. Untuk semua, gue mohon maaf ya. Gue akan berusaha lebih baik lagi. :)

4 komentar:

  1. seniri terkadang menyenangkan......^^

    BalasHapus
  2. dengan sendiri kita bahkan bisa mengenal sisi lain dari diri kita..

    BalasHapus
  3. Iya betul, kita lebih bisa mengenal diri kita luar dan dalam..

    BalasHapus